Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ansor Dukung Program Keumatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 15 Mei 2017 | 22:26 Tag:
  

GORONTALO, hargo.co.id – Ketua GP Ansor Kota Gorontalo Abdul Kadir Lawero menyambut keseriusan pemerintah Provinsi Gorontalo yang mengangkat agama dan budaya sebagai salah satu program unggulan.

Menurutnya, hal itu sangat positif asalkan pemerintah Provinsi Gorontal betul-betul serius.

“Ini sejalan dengan slogan Gorontalo sebagai daerah adat bersendikah syarah dan syarah bersendikan kitabullah,” terang Kadir.

Lebih lanjut disampaikan Kadir, sebelum ini GP Ansor Kota Gorontalo telah menawarkan diri kepada pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mengelola masjid Turab Nur dengan manajemen modern.

Masjid yang berlokasi di wilayah Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo itu dinilai sengat tepat dan didukung oleh kondisi masyarakat setempat yang banyak membudayakan bacaan hadits dan kitab kuning.

Sehingganya, jika masjid manajemen modern seperti yang sering diulas sebelum ini oleh Zudan Arif Fakrulloh saat masih menjabat Penjagub Gorontalo keunggulan ini akan lebih terorganisir.

“Program ini sangat sejalan dengan program unggulan pemerintah Provinsi Gorontalo yang di antaranya meangangkat masalah agama dan budaya yang lebih semarak,” tutur Kadir.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Anis Naki yang dikonfirmasi terkait hal ini menyambut baik rencana tersebut. Menurut Anis, pada prinsipnya pemerintah Provinsi Gorontalo selalu memberikan support terhadap program-program ormas apalagi yang berkaitan dengan keagamaan.

“Jadi kita akan support semua kegiatan Ormas, termasuk Gerakan Pemuda Ansor,” pungkasnya. (and/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar