Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Antisipasi Kerusuhan, Polisi Pantau Kondisi Lapas Kota 

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 10 Oktober 2018 | 03:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasca kerusuhan yang mengakibatkan dua warga binaan  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Boalemo meninggal dunia, Kapolsek Kota Selatan, AKP  Ryan D. Hutagalung,SH,SIK bersama Kanit Intelkam Aiptu Soemarto Abas dan anggota  Bhabhinkamtibmas Brigadir Indra Akuba, langsung bergerak cepat menuju Lapas Kota
Gorontalo.

Kedatangan Kapolsek beserta anggota tersebut tidak lain untuk  mengantisipasi sekaligus mengecek langsung kondisi di Lapas Kota Gorontalo, agar  tetap kondusif, karena dikhawatirkan akibat hal kejadian di Lapas Boalemo, bisa  merembes ke wilayah Lapas Kota Gorontalo.

BACA  Gubernur Gorontalo Pastikan Vaksin Siap Digunakan

Kapolsek Kota Selatan, AKP Ryan D.  Hutagalung,SH,SIK menjelaskan, alhamdulillah situasi dan kondisi di Lapas Kota  Gorontalo masih aman dan kondusif meski narapidana atau warga binaan yang berada  di dalam Lapas, telah melebihi kapasitas.

BACA  Disedot Tak Ada Hasil, Genangan Air di Simpang Empat BRI Andalas Terus Disorot

“Kami kebetulan disambut langsung oleh  Kalapas Kota Gorontalo dan alhamdulillah kondisi di dalam Lapas aman dan   terkendali,” ungkapnya.

Sementara itu, Ka Lapas Kota Gorontalo mengemukakan, bahwa  memang kondisi di dalam Lapas hingga saat ini masih seperti sedia kala alias  kondusif. Saat ini kata Ka Lapas, ada kurang lebih 80 orang sipir dan staf yang  bertugas di Lapas Kota Gorontalo untuk menjaga serta mengawasi kurang lebih 558  orang.

BACA  Diduga Habis Nyabu, Pria di Gorontalo Diamankan Polisi

“Jadi, setiap regu untuk melaksanakan piket setiap hari yakni sebanyak 17  orang untuk satu regunya. Dengan kondisi tersebut, alhamdulillah Lapas Kota  Gorontalo masih tetap aman dan terkendali,” pungkasnya. (kif/hg)


Komentar