Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas Kebersihan di Bone Bolango Kenakan APD

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 5 Mei 2020 | 10:05 Tag: ,
  Sejumlah petugas kebersihan Bone Bolango memperlihatkan APD yang akan dikenakan ketika sedang bertugas. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Bone Bolango melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kini mulai membekali dan melengkapi seluruh petugas kebersihan dengan Alat Pelindung Diri (APD). Hal itu guna menghindari paparan dan penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah.

Seperti disampaikan oleh Dinas Kominfo Bone Bolango pada Senin (04/05/2020), hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan wujud perhatian Pemerintah Daerah Bonebol dalam upaya memerangi penyebaran wabah Covid-19 di wilayah itu.

Kepala DLH Bonebol, Aznan Nadjamudin menerangkan, sejak Sabtu, (02/05/2020) kemarin, seluruh petugas kebersihan yang sehari-harinya beraktivitas di lapangan telah dibekali dan dilengkapi dengan alat pelindung diri.

“Kelengkapan APD ini sangat berguna bagi para petugas kebersihan, apalagi sekarang sedang ada pandemik wabah Covid-19. Penggunaan APD saat menjalankan tugas bagi petugas kebersihan menjadi hal penting untuk dilakukan, sebagai langkah antisipasi pencegahan virus corona,” terang Aznan Nadjamudin.

Aznan Nadjamudin juga menambahkan, dimana petugas kebersihan yang bekerja di lapangan memang rentan terhadap berbagai penyakit, sehingga saat ini pihaknya mewajibkan kepada semua petugas untuk mengikuti protokol kesehatan saat bekerja, seperti mengenakan masker, sarung tangan, dan cuci tangan pakai sabun setelah melaksanakan tugasnya.

“Sebagai bentuk ikhtiar, kita juga melakukan pengukuran suhu tubuh kepada para petugas kebersihan yang bekerja dilapangan, sebelum mereka turun melaksanakan tugasnya,” tutup Aznan Nadjamudin. (zul/adv/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar