Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Antisipasi Teror, Brimob Gorontalo Latihan Jinakkan Bom

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 6 April 2017 | 13:39 Tag: , ,
  

GORONTALO – Hargo.co.id Sebagai salah satu satuan elit Kepolisian Republik Indonesia, Satuan Brigadir Mobil Daerah (SatBrimobda) Gorontalo, menjadi salah satu satuan di tubuh Polri yang disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya teror di wilayah tugasnya.

Untuk itulah, 25 anggota Brimobda Polda Gorontalo mengikuti latihan cara penjinakkan Bom di Mako Brimob Polda Gorontalo, Selasa (4/4) kemarin.Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kanit Jibom Brimobda Gorontalo, IPDA Eryo Muhammad, SH saat dikonfirmasi Rabu (5/4) kemarin mengatakan.

Satuan Brimob Polda Gorontalo adalah satuan yang berfungsi dalam memback up tugas – tugas Satuan Kewilayahan dan Satuan Fungsional guna menangani kejahatan yang berintensitas tinggi.

“Personil Brimob Polda Gorontalo yang memiliki kemampuan Resmob, PHH, Wanterror, Jibom, dan SAR,” ujarnya. Olehnya, anggota Brimob harus terus membina kekuatan dan kemampuannya dalam bentuk latihan rutin.

“Latihan rutin yang ditingkatkan mencakup latihan khusus, baik dalam bentuk perorangan, latihan kesatuan, dan latihan operasional,” tambahnya. Lebih lanjut IPDA Eryo mengatakan, Tidak semua anggota ikut dalam pelatihan tersebut , tapi hanya personil yang dipilih berdasarkan penilaian kinerja dan desikasi serta motivasi.

Tujuannya untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme dan ketrampilan pers dlm melaksanakan tugas operasional dilapangan. “Terutama untuk mengantisipasi adanya teror yang datang ke wilayah Gorontalo,” pungkasnya. (Tr-45/hg)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar