ramadan2024

Anwar Ibrahim Hadiri Pelantikan dan Diskusi KAHMI Malaysia

×

Anwar Ibrahim Hadiri Pelantikan dan Diskusi KAHMI Malaysia

Sebarkan artikel ini
Ketua International Institute Of Islamic Thought (IIIT) yang juga anggota parlemen Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim,

Hargo.co.id, KUALA LUMPUR – Pelantikan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Malaysia berlangsung istimewa. Betapa tidak, acara yang berlangsung pada Sabtu (11/01/2020) dihadiri oleh Ketua International Institute Of Islamic Thought (IIIT) yang juga anggota parlemen Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim,

badan keuangan

Seperti yang dikutip dari kliknews.net, acara ini digelar di gedung ISTAC IIUM Jalan Bukit Tungku. Acara pelantikan ini juga menghadirikan diskusi tentang Islam dan Peradaban yang dibagi dalam dua sesi.

Menurut Ketua KAHMI Malaysia terpilih yang juga mahasiswa International of Islamic Institute of Islamic Civilitation and Malay World (ISTAC) dr .Fikri Suadu, diskusi ini menghadirikan dua sesi yakni sesi pertama tentang Islam dan Peradaban dari Perspektif Sejarah dan Isu-isu di Bumi Melayu Nusantara.

Example 300250

“Sese kedua yakni tentang Islam dan Peradaban dalam konteks isu kontemporer politik dan demokrasi,” ujar dr. Fikri Suadu.

Lanjut katanya, diskusi sesi pertama yang berlangsung pukul 09.30 hingga 13.00 (waktu setempat) menampilkan Anggota DPR RI periode 2014-2019 Dr Saiful Bahry Ruray, Sejarawan Malayu, Prof Datuk Dr Awang Sariyan, akademisi dari Universitas Indonesia Dr Mohammad Nasih.

Pembahasan sesi kedua menampilkan Prof Datuk Dr Osman Bakar dari ISTAC IIUM dan Datuk Seri Anwar Ibrahim yang juga Presiden Partai Keadilan Rakyat sebagai Keynote Speaker di Pelantikan MP KAHMI Malaysia.

Ramadhan 2024

“Sebelum sesi kedua akan dilaksanakan pelantikan pengurus Majelis Perwakilan KAHMI Malaysia yang dihadiri oleh pengurus Majelis Nasional KAHMI Malaysia diantaranya Ahmad Dolly Kurnia Tandjung yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI, dan deretan jajaran pengurus Majelis Nasional KAHMI Jakarta,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Seminar dan Pelantikan Syamsul Arifin mengatakan, acara kegiatan tersebut dihadiri mahasiswa, Ormas Indonesia di Malaysia, peserta dari Madura dan Riau serta para pejabat dari KBRI Kuala Lumpur.

Ketua International Institute Of Islamic Thought (IIIT) yang juga anggota parlemen Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim

Forum kali ini juga dihadiri oleh keluarga besar KAHMI Indonesia dari Gorontalo, Ternate, Tidore, Manado, Riau, Madura, dan Aceh.

*Artikel ini juga disiarkan oleh kliknews.net dengan judul
Anwar Ibrahim Hadiri Pelantikan dan Diskusi KAHMI Malaysia,
edisi Rabu, 11 Januari 2020



hari kesaktian pancasila