Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Apa Yang Buat 2 Restoran Ini Terbaik Dunia di Bali?, Pelanggannya Selebriti Dunia

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Jumat, 10 Maret 2017 | 17:05 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id- Selain keindahan alam dan budayanya, Bali juga punya jujugan kuliner yang begitu mendunia. Sebut saja Restaurant Locavore Ubud dan Swept Away at The Samaya Ubud. Kedua restoran itu termasuk ke dalam 10 Best Fine Dining Restaurants versi Travelers Choice Awards 2016.

Selain itu, Locavore di Ubud, Bali, juga masuk ke dalam top 50 Best Restaurants 2017 dan meraih Highest Climber Award. Sebab, sukses mengatrol posisi dari rangking 49 ke 22 besar Asia dalam kurun waktu satu tahun. “Tentu, kelas restoran yang seperti ini, paling tidak mendekati selera rombongan Raja Salman dan 1.500 delegasi Kerajaan Saudi yang sedang berlibur di Bali. Karena itu, mumpung sedang di Bali, silakan menjajal kelezatan kuliner Indonesia,” ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (9/3).

BACA  Jaga Imunitas, Ini 4 Asupan Penting untuk Tubuh Tetap Kuat

Kualitas layanan dan citarasa makanannya,  arsitektur dan interior serta tampilan dan rasa makanannya, membuat banyak kalangan high end sulit berpindah ke lain hati. Itulah mengapa, kuliner dimasukkan dalam kategori karya budaya, cultural value, bersama shopping and fashion, heritage dan seni.

“Kuliner itu dibuat secara turun temurun. Komposisi bumbu, lama menanak, besaran api, alat masak, sampai derajad kematangan, itu diatur dengan rasa, tidak cukup dengan pikiran di otak kiri,” jelas Menteri asal Banyuwangi itu.

BACA  Jaga Imunitas, Ini 4 Asupan Penting untuk Tubuh Tetap Kuat

Yang penasaran, yang tidak percaya, silakan cek sendiri ulasan di TripAdvisor, sebuah laman nomor wahid dunia untuk search and share destinasi, seperti atraksi, amenitas dan kuliner yang paling dipercaya para travelers dunia. Hingga Kamis (9/3), sudah ada ribuan penulis ulasan di situs TripAdvisor yang memberikan rating “Excellent” untuk Locavore dan Swept Away at The Samaya Ubud.

Laman: 1 2


Komentar