Jumat, 31 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Apel Perdana New Normal Pemda Bone Bolango Diawali Dengan Senam Pagi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Kamis, 18 Juni 2020 | 15:05 WITA Tag: , ,
  Bupati Hamim Pou memimpin Apel perdana New Normal yang diikuti oleh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango hari ini mulai melaksanakan Apel Korpri perdana menuju tataran normal baru (New Normal), setelah melalui masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Apel Perdana New Normal yang di gelar di lapangan upacara Kantor Bupati Bone Bolango pada Rabu (17/06/2020) itu, dipimpin lansung oleh Bupati Hamim Pou dan diikuti oleh jajaran ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Tentunya pelaksanaan Apel Korpri perdana menuju New Normal ini, dilaksanakan secara standar protokol kesehatan dalam rangka prncegahan wabah Covid-19.

Sebelumnya seluruh peserta harus menjalani tes suhu tubuh dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan saat masuk di kawasan kantor bupati. Tidak hanya itu, jarak masing-masing peserta yang berbaris untuk mengikuti apel juga diatur dengan jarak 1 meter.

BACA  Bupati Bone Bolango Ajak Masyarakat Manfaatkan Sumber Daya Lokal

Uniknya sebelum apel dimulai, seluruh peserta yang dipimpin lansung Bupati Hamim Pou terlebih dahulu menjalani senam selama kurang lebih 5 menit.

Pada kesempatan itu Bupati Bone Bolango Hamim Pou menuturkan, Apel Korpri ini sebagai tanda Bone Bolango menuju tatanan normal baru, menjuju ASN produktif dan aman Covid-19.

“Setelah hampir 4 bulan kita tidak bisa melaksanakan apel, hari ini Rabu 17 Juni Tahun 2020, kita kita akhirnya melaksanakan Apel Kopri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, karenanya ada banyak suka duka yang kita jalani disepanjang bulan Maret hingga Juni tahun 2020 ini, dan rasanya sudah lama kita tidak bertemu lansung dalam berbagai kegiatan, pertemuan, maupun pekerjaan-pekerjaan”tutur Hamim Pou.

BACA  Tangani Covid-19, Pemprov - BPKP Perkuat Sinergitas

Lanjut Bupati juga mengungkapkan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh ASN, sebagaimana daerah memang sedang menghadapi banyak ujian yang menjadi pekerjaan besar terutama menyangkut jiwa dan nyawa seluruhnya tanpa terkecuali.

“Pada bulan Maret Tahun 2020 lalu kita di Bone Bolango diputuskan untuk menutup atau membatasi, memeriksa, mengawasi pergerakan masyarakat dari arah selatan atau Sulawesi Utara menuju Bone Bolango/ Gorontalo di Perbatasan Taluda’a, sehingga tepat Tanggal 12 Maret kemarin kita mengeluarkan edaran ASN untuk bekerja dirumah, serta memindahkan proses belajar mengajar seluruh siswa di rumah,”ungkap Hamim Pou.

BACA  BPN Diminta Tak Terbitkan Sertifikat Tanah di Zona Danau Limboto

Hamim Pou menyatakan, Covid-19 telah membuat beban pekerjaan dan semua sendi-sendi kehidupan serba berubah. Disisi lain Covid-19 telah membuat fiskal, pendanaan, anggaran, keuangan, betul-betul dititik yang sangat mengkhawatirkan walaupun masih relatif aman dibanding daerah-daerah lain.

“Apa yang terjadi hari ini mengajarkan kita bahwa ternyata kita harus memperhatikan betul sektor kesehatan. Sektor kesehatan harus betul-betul menjadi urusan wajib yang harus kita kelola, kita urus dengan sebaik baiknya,”tutup Hamim Pou.(zul/adv/hg)


Komentar