Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aplikasi SIPARDI Solusi Jual Beli pada PSBB di Kabupaten Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 2 Mei 2020 | 15:27 WITA Tag: ,
  Inilah bentuk aplikasi Sistem Pasar Rakyat Digital (Sipardi), atau yang di sebut Pasar Online. (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo segera diberlakukan. Dalam PSBB itu, waktu aktivitas warga akan dibatasi hanya sampai dengan pukul 15.00 Wita. Tidak sedikit warga yang kurang setuju dengan pengurangan waktu aktivitas ini, utamanya kaum ibu – ibu yang sering ke pasar di batas waktu tersebut.

BACA  Apel Perdana New Normal Pemda Bone Bolango Diawali Dengan Senam Pagi

Menyikapi hal ini, Pemkab Gorontalo menyiapkan aplikasi belanja online untuk para ibu rumah tangga. Adalah Sipardi (Sistem Pasar Rakyat Digital). Aplikasi ini akan dihadirkan Pemkab Gorontalo melalui Dinas Kominfo yang bekerja sama dengan Dinas Perindag.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Tome ketika diwawancarai Hargo.co.id, Jumat (01/05/2020).

BACA  Wisata Bahari di Gorontalo Utara Perlu Dikembangkan

“Iya, benar. Kita sekarang tengah mempersiapkan aplikasi Sipardi yang akan membantu masyarakat untuk menjual dan membeli bahan pokok,” kata Haris Tome.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat ini, aplikasi tersebut akan segera disosialisasikan cara penggunaannya ke rakyat. Sebab, sesuai dengan rencana  aplikasi ini akan uji dilaunching dan di uji coba Selasa (05/05/2020) mendatang.

BACA  Gubernur Tak Punya Akun FB, Karo Humas: Jika Ada, Itu Akun Palsu

“Informasi Teknologi (IT) ini tidak hanya bisa disosialisasikan dalam bentuk naratif, akan tetapi juga harus di praktekan dalam bentuk di lapangan. Nantinya, kita akan cari titik – titik kekurangan dari aplikasi ini yang nantinya akan dibenahi hingga bisa sempurna,” tukas pria yang akrab disapa Hartom ini.(adv/vyr/hg)


Komentar