Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Apperindo Boalemo Target Bangun 1.000 Rumah

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 20 Oktober 2016 | 13:29 Tag: ,
  

 

Hargo.co.id GORONTALO – Asosiasi Pengembang Perumahan Indonesia (Apperindo) Boalemo menargetkan pembangunan 1.000 rumah dalam rangka mensukseskan program sejuta rumah pemerintahan Jokowi.

“Saat ini jumlah penduduk di kabupaten Boalemo sudah mencapai sekitar 143 jiwa. Keinginan bupati bisa mencapai 150 Ribu jiwa. Itulah dampak adanya pengembang di Boalemo,” ungkap Ketua Apperindo Boalemo,

Abdilah Alhasni usai mendapat rekomendasi dari Pemkab Boalemo yang ditandatangani langsung oleh Bupati Rum Pagau, belum lama ini. Dalam target 1.000 rumah yang ingin dicapai tersebut, salah satu sasarannya adalah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Abdilah berujar, khusus untuk para MBR pihaknya tentu akan memberikan kemudahan, seperti cicilan untuk down payment (DP) atau uang muka, “Khusus untuk MBR, DP-nya bisa dicicil. Walaupun DP-nya hanya Rp 4 Juta mau cicil, bisa. Asalkan sesuai aturan, misalnya tidak masuk BI Checking,” ujar dia.

Saat ini, pengembang yang bernaung pada Apperindo sudah membangun sedikitnya 365 rumah milik masyarakat umum, MBR, PNS, TNI dan Polri. Olehnya, dia optimis target 1.000 rumah bisa tercapai tahun ini.

“Ada 65 unit rumah yang sedang dibangun untuk TNI dan Polri melalui Asabri. Sisanya yang 300 unit, itu ada PNS, masyarakat umum dan MBR,” ketus bos PT Sentral Boalemo itu. Terakhir, Abdilah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Boalemo,

khususnya kepada Bupati Rum Pagau yang telah memberikan kepercayaan kepada Apperindo untuk mengemban tugas mensukseskan program sejuta rumah di kabupaten Boalemo.(axl/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar