Appernas Jaya Minta Oni Febriarto Didefinitifkan Sebagai Dirut BTN

Hargo.co.id, GORONTALO – Perombakan jajaran direksi di beberapa bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendapatkan tanggapan beragam dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Aliansi Pengembang Perumahan Nasional Jaya, yang sedikit menyoroti pergantian Direktur Utama (Dirut) Bank BTN, dari Maryono ke Suprajarto.

Akan tetapi Suprajarto yang merupakan eks Direktur Bank BRI ini, menolak, sehingga jajaran BTN menunjuk Oni Febriarto, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut BTN.

Ini mendapatkan tanggapan dari ketua umum DPP Apperna Jaya, Andriliwan Muhammad atau yang akrab disapa dengan Andre Bangsawan, yang meminta agar Oni bisa segara ditetapkan menjadi Direktur yang definitif.

“Sudah saatnya dalam menjawab semua permasalahan yang ada, pak Oni bisa saja segera ditetapkan sebagai direktur definitif dari Bank BTN,” katanya.

Pengusaha perumahan berdarah Gorontalo ini, menyampaikan bahwa aspirasi pengembang perumahan dari tingkat bawah juga, menginginkan agar segera ada direktur BTN yang definitif, karena nantinya akan menjawab kebutuhan dari masyarakat yang ingin mensukseskan program sejuta rumah dari presiden Jokowi.

“Direktur definitif yang kita inginkan segara. Dan pak Oni sangat cocok karena dia dari jajaran Direksi BTN, sehingga sangat mengerti dan paham dan mampu membangun komunikasi dengan para pengembang untuk mensukseskan program sejuta rumah,” ujar Andre yang juga pernah menjadi wartawan di istana negara tahun 2003 ini.

Untuk itu, Andre juga meminta kepada presiden Jokowi agar tetap memperhatikan apa yang dilakukan oleh jajaran dibawahnya, jangan sampai membuat kebijakan yang bertentangan dengan apa yang sudah menjadi kebijakan dari presiden Jokowi.

“Pak Presiden Jokowi juga saya berharap bisa melihat persoalan ini dengan lebih bijak lagi. Karena ini juga akan mendukung program kebijakan Jokowi di periode yang kedua,” pungkasnya. (wan/hg)

-