Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Arah Dukungan di Musorprov KONI Mulai Terlihat

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 11 Juli 2018 | 14:43 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Cabang olahraga dibawah naungan KONI Provinsi Gorontalo kini mulai mencermati beberapa figur yang kini mulai mengemuka sebagai calon pengganti Rustam Hs. Akili sebagai Ketua KONI Provinsi Gorontalo. Pasalnya, meski belum mengeluarkan pernyataan resmi, namun dua cabang olahraga yakni atletik dan Pentaque (petang) memiliki sinyal kuat
kemana arah dukungannya pada Musorprov KONI September 2018 mendatang.

“kami belum bisa menentukan sikap, karena memang selain masih melihat figur-figur yang akan maju bertarung, masih terlalu cepat juga untuk menentukan pilihan,” kata ketua harian Pengprov Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI), DR. Hartono Hadjarati. Tambah pria yang juga dosen salah satu perguruan tinggi terkemuka di Gorontalo tersebut, sosok ketua KONI Provinsi Gorontalo nantinya harus bisa merangkul semua pihak baik itu pemerintah daerah, swasta, akademisi serta yang tidak kalah penting bisa menyatukan visi misi cabang olahraga demi capaian prestasi olahraga bagi daerah.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Jika melihat peta dukungan dari cabang olahraga pada Musorprov KONI September nanti, untuk cabang atletik dipastikan suaranya akan tertuju pada Ketua Pengprov PASI yang juga mantan Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Weni Liputo yang mulai dielus maju pada Musorprov KONI nanti. Weni Liputo juga berpeluang mendapat dukungan dari beberapa cabang olahraga yang ketua atau sebagian besar pengurusnya dari kalangan akademisi. Seperti misalnya cabang olahraga petang, pencaksilat, panjat tebing atau juga tenis lapangan.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Sementara itu, riak-riak akan calon figur lain yang pas sebagai Ketua KONI uga mulai mengemuka. Mulai dari nama Prof. Yulianto Kadji yang juga ketua harian Pengprov Pelti Gorontalo, pengusaha muda berdarah Gorontalo, Rama Datau, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris A Yusuf, hingga Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dinilai tepat memimpin induk organisasi olahraga di Gorontalo ini. “kalau pak Gubernur yang pimpin KONI, selesai semuanya,” pungkas Aven Hinelo, pelaku sepakbola Gorontalo saat bincang-bincang dengan hargo.co.id kemarin.(ysn/hg)

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Komentar