Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Arema Tunggu Agenda Uji Coba Untuk Ukur Kesiapan Tim

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 21 Maret 2017 | 13:12 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Usai menjuarai Piala Presiden 2017, Arema FC tetap disibukkan latihan. Maklum saja, tim asuhan Aji Santoso itu bertekad meraih prestasi di Liga 1. Oleh karena, persiapan pun dilakukan secara serius.

Seperti halnya tim-tim lain, setelah melakukan persiapan pasti bermuara di uji coba. Arema pun demikian. Para pemain menunggu agena uji coba.

Singo Edan – julukan Arema, sempat dikabarkan bakal menjalani uji coba dengan Timnas U-22 pada awal April mendatang. Namun, rencana tersebut hampir dipastikan batal. Manajemen pun menyiapkan rencana uji coba lainnya untuk menjajal kesiapan Alfarizi cs jelang kompetisi Liga 1.

“Tidak masalah jika memang batal. Sebab, manajemen pasti akan menyiapkan gantinya untuk uji coba,” ujar asisten pelatih Arema, Joko Susilo, seperti dilansir Malang Post (Jawa Pos Group).

Menurutnya, Arema tetap akan berlatih dan menyiapkan agenda uji coba lain. Seperti dengan klub sesama peserta Liga 1 atau mungkin juga turnamen kecil yang melibatkan beberapa klub saja.

“Tim tetap harus uji coba. Nanti manajemen yang akan mencarikan lawan untuk bertanding,” imbuh Joko.

Menurut dia sampai saat ini belum ada info dari manajemen terkait agenda seperti turnamen, yang sempat diwacanakan oleh Arema untuk mengisi kekosongan. Manajemen bahkan sempat menyebut turnamen akan diikuti oleh klub elite di Indonesia.

“Sampai saat ini belum ada info lengkap dari manajemen,” tambahnya.

Joko mengakui, timnya masih memerlukan sejumlah uji coba untuk menyiapkan diri jelang Liga 1. Namun, ia tak mau menyebutkan berapa kali uji coba yang diperlukan Cristian Gonzales cs. Dia pun tak mau memaparkan program yang bakal dilakoni menyusul adanya perubahan rencana tersebut. (ley/jon/epr/JPG/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar