Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Arifin Kilo Sebut Perjuangkan Kepentingan Buruh Bagian dari Sila Kelima

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Minggu, 2 Mei 2021 | 18:04 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Arifin Kilo


Hargo.co.id, GORONTALO – Memperingati Hari Buruh Internasional DPRD Kabupaten Gorontalo mengaku akan terus konsisten memperjuangkan hak-hak buruh. Memperjuangkan kepentingan buruh, bagian dari sila kelima.

“Sudah menjadi komitmen kami di DPRD akan mengutamakan aspirasi para buruh. Bukan hanya pada momentum May Day atau peringatan hari buruh,” kata Anggota DPRD, Arifin Kilo, Sabtu (01/05/2021)

Lebih jauh, Arifin Kilo menyampaikan, kepentingan buruh merupakan bagian dari sila kelima Pancasila. Yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Artinya, komitmen DPRD dalam mewujudkan kemajuan yang merata dan berkeadilan sosial. Tujuannya agar perekonomian masyarakat bangkit dan para pekerja sejahtera.

Disisi lain, politisi Golkar itu pun meminta seluruh pengusaha di daerah untuk memenuhi hak pekerja mendapatkan tunjangan hari raya (THR) secara tepat waktu. 

“Setiap pengusaha harus sejalan dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah, bahwa THR harus dibayar penuh dan tepat waktu oleh pengusaha kepada para tenaga kerja,” tandasnya. (wie/adv/hargo)

BACA  Pembahasan LKPJ Tuntas, Pansus DPRD Beri Catatan 

Komentar