Kamis, 9 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Arifin Kilo Temui Warga Korban Luapan Air Danau Limboto

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 17 November 2021 | 09:05 AM Tag: , , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Arifin Kilo bersama istri saat memberikan Sembako kepada salah satu korban banjir, di Desa Pentadio Barat, Telaga Biru. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari Fraksi Partai Golkar, Arifin Kilo bersama istri menemui masyarakat yang menjadi korban luapan air dari Danau Limboto. Pada kesempatan yang sama, Arifin Kilo juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang berdomisili di Telaga Biru itu. 

Informasi yang berhasil dihimpun, Ahad (14/11/2021), agar dapat menjangkau para korban banjir, Arifin Kilo menggunakan perahu milik nelayan setempat saat penyaluran bantuan. Bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan, telur, dan ikan kaleng. 

Arifin Kilo menjelaskan, apa yang dilakoninya sebagai bentuk kepedulian Fraksi Partai Golkar dalam rangka meringankan beban masyarakat yang sudah sepekan terdampak banjir. 

“Bantuan ini bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang terdampak banjir. Dan ini sebagai bukti, bahwa kami ada untuk masyarakat,” kata Arifin Kilo. 

Lanjut katanya, metode penyaluran dilakukan dengan dua cara, yakni langsung dan sebagian dititipkan kepada organisasi pemuda yang ada desa. Tujuannya, kata Arifin Kilo, agar pembagiannya secara adil dan merata.  

“Ada yang kami serahkan secara langsung, dan sebagian dititipkan ke pemuda. Tujuannya agar benar-benar merata pembagiannya. Memang tidak seberapa, tapi kami berharap bisa meringankan beban mereka,” tutur Arifin Kilo.

Sementara, warga penerima bantuan Rapi Yunus merasa bersyukur atas penyaluran bantuan tersebut. Rapi mengaku, bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban mereka yang sudah sembilan hari terdampak banjir dan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah desa setempat. 

“Alhamdulillah, terima kasih atas  bantuannya. Kami (warga) sangat bersyukur,” ucap Rapi. 

Rapi mengungkapkan, bantuan yang mereka terima sesuai dengan harapan para korban. Karena yang dibutuhkan oleh mereka saat ini kata Rapi, bantuan paket sembako sperti itu. 

“Sejak banjir, bantuan dari pemerintah desa belum ada. Pemerintah desa hanya sebatas menyalurkan bantuan yang disumbangkan dari luar desa,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar