Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Arsenal akan Manfaatkan Koneksi Brasil untuk Dapatkan Houssem Aouar

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Selasa, 29 September 2020 | 19:35 WITA Tag: , ,
  Gelandang Olympique Lyon Houssem Aouar (kanan) jadi target pemungkas Arsenal di bursa transfer musim panas tahun ini. (Franck Fife/AFP Photo)


Hargo.co.id, LONDON – Sejak Mikel Arteta pensiun sebagai pemain Arsenal pada musim panas 2016, Arsenal selalu mendatangkan pemain dari Ligue 1 di bursa transfer musim panas.

Untuk musim ini, jumlahnya adalah yang paling banyak seandainya gelandang Olympique Lyon (OL) Houssem Aouar berhasil diboyong ke London Colney. Aouar bisa menyusul bek tengah Gabriel Magalhaes (dari Lille OSC) dan kiper Alex Runarsson (Dijon FCO).

BACA  Main 10 Orang, Dua Gol Cristiano Ronaldo Selamatkan Juventus

Namun, tidak mudah bagi The Gunners mendapatkan Aouar. Presiden OL Jean-Michel Aulas tidak mau gelandang 22 tahun itu pergi dengan harga di bawah EUR 60 juta (Rp 1,04 triliun). Jauh dari tawaran Arsenal yang hanya separonya atau EUR 30 juta (Rp 573,8 miliar).

Kabar bagus bagi Arsenal bukan hanya sudah ada kesepakatan personal dengan Aouar untuk menjadi rekrutan pemungkas klub asal London Utara tersebut musim ini. Melainkan juga perjuangan Direktur Teknik Arsenal Edu Gaspar untuk berupaya keras mendapatkan Aouar.

BACA  Manchester United Permalukan Paris Saint Germain

Edu punya kartu truf. Yakni, memanfaatkan relasi bagusnya dengan Direktur Olahraga OL Juninho Pernambucano. Kebetulan, mereka sama-sama asal Brasil dan pemain satu angkatan. Juga pernah bersama di timnas Brasil periode 2004–2005.

BACA  Ambisi Koeman Mendapatkan Penyerang Lyon Akhirnya Terwujud!

”Kami masih punya waktu sepekan,” ucap Edu kepada Sky Sports. Bursa transfer musim panas tahun ini ditutup 5 Oktober nanti.(jawapos/hg)

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Arsenal akan Manfaatkan Koneksi Brasil untuk Dapatkan Houssem Aouar“. Pada edisi Selasa, 29 September 2020.

Komentar