Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Arsenal Menang Tipis, Berkat Gol Bunuh Diri Leicester City

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Kamis, 27 April 2017 | 08:18 WITA Tag: , , , ,
  


Hargo.co.id – Arsenal patut bersyukur dengan gol bunuh diri yang diciptakan bek Leicester City, Robert Huth. Dengan gol itu, Arsenal bisa menang tipis 1-0 di Stadion Emirates, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Arsenal memang menghadapi perlawanan tak mudah dari tim yang tengah bangkit dan berjuang melepaskan diri dari jeratan degradasi itu. Meski mendominasi permainan, tapi upaya menembus gawang Kasper Schmeichel acapkali menemui kebuntuan.

Leicester lebih dahulu membuka peluang saat Ryad Mahrez menyambar bola hasil lemparan ke dalam Christian Fuchs dengan sepakan kaki kiri pada menit ke-21. Namun, bola tembakan voli Mahrez dengan luar biasa bisa ditepis Petr Cech.

Lima menit kemudian, giliran Theo Walcott yang mencoba mengancam gawang Schmeichel dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan sebuah kemelut. Kali ini giliran Schmeichel yang tampil apik memblok bola tembakan Walcott.

BACA  Sah, Putra Gorontalo Terpilih Jadi Ketua Umum PPP Periode 2021-2026

Jelang babak pertama berakhir, Alexis Sanchez nyaris membawa Arsenal unggul. Sial bagi dia, karena bola sepakannya dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang Leicester. Sampai separuh babak, Arsenal sanggup mendominasi hingga 74 persen penguasaan bola berbanding 26 milik tim tamu. Namun, perjuangan untuk membuka keran gol masih belum berhasil.

Selepas hanya bermain tanpa gol pada paruh pertama, Arsenal masih menyengat selepeas jeda. Agresivitas The Gunners yang mengandalkan Alexis Sanchez sebagai ujung tombak utama dengan dukungan Theo Walcott dan Mesut Oezil dalam formasi 3-4-2-1, masih sanggup diredam Robert Huth dan kawan-kawan.

Sepanjang babak kedua ini, penguasaan bola anak asuh Arsene Wenger pun tak pernah di bawah 70 persen. Bukti bahwa mereka unggul mutlak atas tamunya. Namun, dominasi itu tak diimbangi dengan upaya mengancam gawang lawan.

BACA  Kena Razia Keramaian, Sejumlah Rumah Makan Ditutup

Tengok saja dalam statistik yang dimuat Live Score, Arsenal hanya melepas 5 tembakan ke arah gawang dari total 9 percobaan. Sementara, Leicester dalam beberapa kali serangan balik sempat tiga kali mengancam gawang Petr Cech.

Meski demikian, keberuntungan akhirnya memihak tuan rumah. Empat menit jelang waktu normal berakhir, Huth melakukan gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi bola tembakan kaki kiri Nacho Monreal. Arsenal akhirnya menang berkat gol semata wayang “hadiah” dari Leicester.

Kemenangan membuat Arsenal masih bisa menjaga asa lolos ke Liga Champions. Kini, mereka menempati peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 60 poin dari 32 pertandingan, terpaut empat angka dari Manchester City yang berada di posisi keempat.

BACA  Jadi yang Pertama, Lima Kepala Daerah di Gorontalo Siap Divaksin Covid-19

Sementara, Leicester belum aman dari jeratan degradasi karena masih berada di posisi ke-15 dengan 37 poin. Mereka berjarak enam angka dari Swansea City yang berada di urutan teratas zona degradasi.

SUSUNAN PEMAIN:

Arsenal (3-4-2-1): 33-Petr Cech; 5-Gabriel Paulista, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 24-Hector Bellerin, 34-Francis Coquelin (Aaron Ramsey 75′), 29-Granit Xhaka, 3-Kieran Gibbs (Danny Welbeck 68′); 14-Theo Walcott (Olivier Giroud 75′), 11-Mesut Oezil; 7-Alexis Sanchez

Pelatih: Arsene Wenger

Leicester City (4-4-2): 1-Kasper Schmeichel; 17-Danny Simpson, 29-Yohan Benalouane (Demarai Gray 90′), 6-Robert Huth, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez, 25-Onyinye Ndidi, 4-Danny Drinkwater, 11-Marc Albrighton; 23-Jose Leonardo Ulloa (Shinji Okazaki 70′), 9-Jamie Vardy

Pelatih: Craig Shakespeare

(ira/JPG/hg)


Komentar