Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Arus Mudik, 54 Armada Bus Disiapkan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 1 Juli 2016 | 11:23 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id  GORONTALO – Menjelang Arus mudik Lebaran idul fitri terminal 42 kota Gorontalo kini mulai mempersiapkan segala keperluan fasilitas trasportasi. Bahkan, untuk mencegah lonjakan penumpang saat puncak arus mudik nanti. Sebanyak 45 armada bus disiapkan. Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, (30/6) meski saat ini jumlah penumpang belum begitu banyak, namun kesiapan terminal 42 Adalas Kota Gorontalo sudah terlihat. Hal ini dibuktikan dengan adanya sejumlah armada yang terparkir di dalam terminal.

BACA  Dikbudpora Provinsi Gorontalo Gelar Lomba dan Belajar Bersama di Museum

Menurut Kepala Terminal 42 Abd. Hamid Hasan saat ditemui Gorontalo Post mengatakan, untuk saat ini belum ada lonjakan penumpang dari Gorontalo ke daerah lain. Yang banyak hanyalah penumpang dari luar daerah yang datang ke Gorontalo. “Tahun ini justru penumpang yang dari Gorontalo malah turun. Biasanya pada H-7 lonjakan penumpang sudah terjadi di terminal 42.

BACA  Gubernur Gorontalo Dampingi Ketua BPK RI Berkunjung ke Tempat Wisata Hiu Paus

Lonjakan penumpang diperkirakan akan ada ketika puncak arus balik,”kata Hamid Hasan. Terkait harga tiket dijelaskan Hamid Hasan disesuaikan dengan yang biasanya, yakni Gorontalo-Manado Rp 100 ribu, Gorontalo-Palu 250 ribu, Gorontalo-Makasar Rp 350 ribu, Kotamobagu Rp 90 ribu, Bitung Rp 110 ribu. “Harga tiket ini berlaku sampai arus balik, tidak ada kenaikan,”tandasnya.(tr-53/rt)


Komentar