Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Asah Pengalaman Lewat Magang

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Rabu, 1 Agustus 2018 | 13:15 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id – MAGANG menjadi salah satu alternatif untuk mempermudah seseorang ketika memasuki dunia kerja. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Nirwana Ar Bouty. Dara cantik yang sementara menjalani masa magang di salah satu hotel ternama di Gorontalo tersebut membagikan pengalaman yang ia dapatkan selama menjadi mahasiswi magang.

“Magang adalah bagian dari pelatihan kerja. Di mana kita akan ditempatkan di suatu kantor ataupun perusahaan agar bisa mendapatkan pengalaman bekerja sebelum lulus. Nantinya kita akan diminta untuk memberikan partisipasi dan berinteraksi langsung dengan seluruh pegawai di tempat kita magang,” ungkap Wana.

Selain mendapatkan pengalaman, mahasiswi Jurusan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Gorontalo tersebut juga memberikan beberapa manfaat yang akan didapatkan ketika mengikuti magang.

“Selama magang ada beberapa manfaat yang bisa didapat. Seperti dapat wawasan baru tentang dunia kerja, bisa menjadikan kita lebih disiplin karena harus ikut peraturan yang berlaku. Terus bisa jadi modal awal untuk melamar kerja dan pastinya bisa mengasah kemampuan kita untuk berkomunikasi dengan baik,” jelas perempuan kelahiran 29 Juli 1996 tersebut.

Anak ke bungsu dari delapan pasangan Abdul Rahim Ms Bouty dan Kartini B Kunio ini pun turut memberikan semangat bagi siapa saja yang sementara mengikuti magang maupun tidak.

“Jangan patah semangat, terus positif thinking dengan semua pemberian Tuhan,” tutupnya.(zt10/gp/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar