Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Asisten III Pemprov Gorontalo Jadi Pj. Sekda Pohuwato

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 15 Februari 2021 | 13:05 PM Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Pj Sekda Pohuwato, Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, pada pelantikan Pj Pohuwato, di gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato, Senin (15/02/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Iswanta, dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Pohuwato, oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga di gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato, Senin (15/2/2021).

Pengangkatan Iswanta sebagai Pj. Sekda Pohuwato, tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Pohuwato No. 07/SK-Str/BKPP/821,22-11 tanggal 15 Februari 2021. Pelantikan itu dilaksanakan setelah menerima keputusan dari Gubernur Gorontalo No. 800/BKD/II/175/2021 Tanggal 11 Februari 2021, tentang penunjukkan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato

“Insyaallah pak Iswanta bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Saya sudah sampaikan juga kemarin ke pak bupati, bahwa beliau ini sangat saya percayai, karena beliau ini juga adalah birokrat yang kita pinjam dari BPKP. Pernah menjabat kepala inspektorat juga, jadi segala administrasi beliau pasti paham,” kata Rusli Habibie.

Sementara itu Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas kepedulian Gubernur Gorontalo yang membantu meminjamkan pejabat ahli, untuk membantu pembangunan dan jalannya pemerintahan di Kabupaten Pohuwato. Karena saat ini di Pohuwato, ada pejabat tinggi pratama yang harus menopang tiga jabatan sekaligus, karena harus saling mengcover jabatan yang kosong.

“Mungkin ini terakhir kali saya melantik, karena jabatan saya selesai tinggal beberapa hari lagi, dan semoga nanti di pemerintahan yang baru, kekosongan jabatan bisa diisi semua. Untuk pejabat sekda saya harapkan bisa membantu agar supaya jalannya pemerintahan di Pohuwato berjalan secara normal, berjalan sebagaimana apa yang diharapkan,” tutur Syarif Mbuinga.

Sebagai informasi, Iswanta sendiri merupakan ASN di lingkup Pemprov Gorontalo. Saat ini Iswanta juga masih menjabat sebagai Asisten III bidang administrasi umum. Pria kelahiran 1964 itu juga pernah menjabat sebagai Inspektur Provinsi Gorontalo dan Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo.(adv/zul/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar