Hamka Hendra Noer saat menyerahkan santunan dari Dewan Pengurus Korpri kepada ASN di lapangan Museum Purbakala Popa Eyato, Senin (5/12/2022). (Foto: Istimewa)

ASN dan Pensiunan di Pemprov Gorontalo Terima Santunan dan Penghargaan 

Gorontalo

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gorontalo menerima penghargaan dari Dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Gorontalo pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 Korpri. Santunan dan penghargaan diberikan kepada ASN yang telah memasuki masa pensiun.

Santunan berupa tali asih diberikan kepada tiga perwakilan ASN yang telah memasuki masa pensiun, yaitu Nurdin Mokoginta, Rustam Bahua, dan Asrin Karim Harun. Selain menerima tali asih, ketiganya juga menerima Jaminan Hari Tua dari PT. Taspen Cabang Gorontalo.

banner 728x485

“Ini merupakan salah satu wujud penghargaan atas pengabdian selama ini,” kata Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, pada upacara memperingati HUT ke-22 Provinsi Gorontalo yang dirangkaikan dengan HUT ke-51 Korpri di halaman Museum Purbakala Popa Eyato, Senin (5/12/2022).

Selain kepada para ASN, santunan juga diberikan kepada ahli waris almarhum Rahman Kaco, pelaksana pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Santunan duka dari Dewan Pengurus Korpri Gorontalo sebesar Rp10 juta dan dari BPJS Ketenagakerjaan sejumlah Rp 42 juta.

“Korpri harus solid sebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional. Setiap ASN yang merupakan anggota Korpri wajib memegang prinsip nasionalisme yang dilandasi nilai-nilai Pancasila,” kata Hamka Hendra Noer.

Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo juga memberikan penghargaan dan bonus kepada anggota yang berhasil menorehkan prestasi pada MTQ VI Korpri Tingkat Nasional tahun 2022 yang berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat.

Hamka Hendra Noer juga menyerahkan penghargaan dan bonus juga kepada juara kedua cabang tartil Alquran, juara ketiga cabang tilawah Al Quran, juara harapan ketiga masing-masing untuk cabang dakwah Alquran dan khat Alquran.

“Kiprah dan kontribusi Korpri harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Perkuat peran seluruh anggota Korpri sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, jalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan Indonesia maju,” katanya menandaskan.(*)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *