Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



ASN di Diskominfotik Provinsi Gorontalo Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:05 PM Tag: , ,
  Seorang ASN Diskominfotik Provinsi Gorontalo melakukan pemeriksaan tekanan darah, Jumat (22/10/21). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, menjalani pemeriksaaan kesehatan untuk deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular dan upaya berhenti merokok, yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango pada Jumat, (22/10/2021).

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan sebagai langkah kewaspadaan bagi penderita PTM (Penyakit Tidak Menular) dan perokok terhadap Covid-19.

“Kami dari Puskesmas Bulango Selatan, ini program pemerintah yang sudah kami laksanakan di desa-desa dan di instansi pemerintah yang ada di wilayah puskesmas Bulango Selatan. Dinas Kominfo termasuk salah satu instansi yang berada di wilayah puskesmas kami,” terang petugas dari Puskesmas Bulango Selatan, Yunarti Jafar.

Lanjut Yunarti juga menjelaskan, untuk wilayah puskesmas Bulango Selatan, mereka melayani  10 instansi pemerintah dan 10 desa. Untuk instansi pemerintah, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan setahun sekali. Sementara untuk desa-desa yang ada di wilayah puskesmas Bulango Selatan, dilaksanakan sebulan sekali.

Jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yaitu berupa tensi darah, gula darah, kolesterol, asam urat.

“Paling banyak yang kami temukan setelah pemeriksaan adalah hipertensi dan kolesterol. Kami sarankan untuk menjaga pola makan, istirahat yang cukup. Untuk pencegahan dan pengendalian, untuk segera berobat ke puskesmas agar mendapatkan pelayanan terbaik dan minum obat teratur,” jelas Yunarti.

Puluhan ASN Diskominfotik terlihat antusias mengikuti pemeriksaan gratis yang dilaksanakan oleh puskesmas Bulango Selatan. Salah seorang pegawai, Herman Pasue, menyambut baik adanya pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Bulango Selatan.

“Terima kasih atas program kesehatan yang dilakukan oleh puskesmas Bulango Selatan, berupa pemeriksaan kesehatan kepada ASN Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo. Ini merupakan wujud dari salah satu promosi kesehatan yang perlu terus di programkan,” pungkas Herman Pasue.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar