Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



ASN Dikbudpora Provinsi Gorontalo Jalani Swab Test

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 7 Oktober 2020 | 16:05 WITA Tag: , , , ,
  Pelaksanaan swab test di Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Selasa (6/10/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kembali menggelar swab test. Kali ini, tes usap itu dilakukan untuk ASN di Dinas Kesehatan Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olaraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Selasa (6/10/2020).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole, pelaksanaan swab test ini bertujuan untuk memberi keyakinan kepada rakyat yang ingin mendapatkan pelayanan bahwa ASN yang melayani mereka bebas dari Covid-19.

BACA  Pastikan Anak Dapat Imunisasi di Masa Pandemi

“Kita pemerintah provinsi meyakinkan, ketika kita melayani masyarakat itu benar-benar bebas dari covid,” jelas Misranda.

Misranda juga mengatakan, jika swab terhadap seluruh OPD nanti sudah selesai dilaksanakan, maka aparat di lingkup Pemprov Gorontalo sudah bisa di kelompokkan, mana yang terpapar dan tidak.

“Artinya, ketika dia sudah terpapar, kita sudah ada langkah-langkah apa yang sudah harus dilakukan,” kata Misranda.

Misranda juga kembali mengingatkan, meskipun setelah diketahui hasil swab negatif, protokol kesehatan yang ketat tetap wajib diterapkan, seperti menggunakan masker sesuai standar.

BACA  Soal Peredaran Miras, Ini Penegasan Gubernur Gorontalo

“Kami berpesan untuk tetap protokol kesehatan yang ketat. Setiap melakukan apa saja tolong cuci tangan dengan air dan pakai sabun, dan penting sekali tetap memakai masker sesuai standar, dan jaga jarak,” imbau Misranda.

Sementara itu, kepala Dikbudpora Yosef Koton, pelaksanaan swab tes merupakan deteksi dini penyebaran covid 19 yang semakin meningkat akhir-akhir ini

BACA  Jelang HSN, BPS Gorontalo Gelar Webinar Tentang E Commerce

”Kami berharap dari hasil tersebut, dapat diketahui mana pegawai Dinas Dikbudpora yang tidak tertular dan mana yang tertular. Kalo ada yang tertular, kita rumahkan hingga sembuh. Dan yang tidak tertular tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal,” harap Yosef.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar