Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Asni U. Menu: Kemajuan Pembangunan Daerah Diukur Melalui IPM

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial , pada Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:05 PM Tag: , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Asni Menu

Hargo.co.id, GORONTALO – Mutu pendidikan di Kabupaten Gorontalo diminta terus untuk ditingkatkan. Olehnya, perlu dilengkapi apa-apa saja yang kurang guna menunjang pendidikan.

Hal ini diungkapkan Komisi ll, DPRD Kabupaten Gorontalo, Asni U. Menu yang mana menurutnya, masih terdapat berbagai kekurangan. Misalnya, keterbatasan anggaran, kekurangan guru, pemenuhan indikator SPM dan layanan pendidikan bermutu.

“Untuk mengukur kemajuan pembangunan daerah dapat diukur melalui Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ini sangat berpengaruh pada bidang pendidikan, sehingga kami meminta agar pemerintah daerah tetap mempertahankan anggaran untuk pendidikan sebesar 20 persen dari APBD,” jelas Asni U. Menu, Selasa (19/10/2021).

Lanjut kata Asni U. Menu, DPRD juga meminta agar pemerintah daerah terus meningkatkan mutu pendidikan dan tenaga pendidik. Juga honorarium tenaga honorer pada jenjang pendidikan PAUD, SD hingga SMP yang masih rendah.

“Dalam rangka memenuhi Undang-undang Nomor 14 /2005 tentang guru dan dosen, kami meminta pemerintah daerah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Seperti meningkatkan tenaga pendidik, honorarium, tenaga honorer pada jenjang pendidikan PAUD, SD hingga SMP,” tuturnya.

Aleg tiga periode ini menambahkan, untuk bidang pendidikan yang terdampak ekonominya yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19, pihaknya meminta pemerintah daerah agar meningkatkan pemberian beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Yang berkaitan dengan dampak ekonomi akibat dari pandemi, kami DPRD meminta agar pemerintah meningkatkan pemberian bantuan beasiswa dalam bentuk beasiswa transisi bagi masyarakat yang terdampak,” tandasnya. (***)

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar