Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Asosiasi BPD Gorontalo Utara Temui Komisi I

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Legislatif , pada Friday, 6 August 2021 | 01:05 AM Tags: , ,
  Komisi I DPRD Gorontalo Utara saat menerima asosiasi BPD Rabu (04/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi I DPRD Gorontalo Utara (Gorut), menerima kunjungan asosiasi BPD pada Rabu (04/08/2021). Mereka ke DPRZD guna melakukan konsultasi terkait beberapa hal. 

“Ini merupakan hal yang positif bagi keberlangsungan sebuah organisasi,” kata Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa.

Kedatangan mereka, untuk konsultasi terkait dengan kondisi desa dan pelaksanaan pemerintahan serta pembangunan desa itu sendiri. Karena dari asosiasi yang hadir saat itu merupakan perwakilan dari beberapa BPD, seperti BPD Desa Katiadala, BPD Desa Jembatan Merah, BPD Desa Bubode dan beberapa lagi lainnya. 

“Ada beberapa hal yang dipertanyakan ke Komisi I, dan kami memberikan masukan bahwa jika memang ada persoalan di tingkatan desa dan akan dilaporkan ke legislatif, maka itu harus jelas dulu duduk persoalannya,” kata Rina Polapa.

Artinya, persoalan yang akan dilaporkan jangan sampai hanya sebuah isu dan tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. 

“Lengkapi dulu secara administrasi dan jika memang ada bukti, maka itu juga dapat disertakan agar Komisi I juga lebih maksimal dalam menanggapi dan menindaklanjuti aspirasi maupun aduan tersebut sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dan juga regulasi yang ada,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar