Kamis, 6 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aspirasi Masyarakat Wajib Diperjuangkan 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Selasa, 30 Maret 2021 | 13:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Arifin Kilo


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Fraksi Partai Golkar, Arifin Kilo, mengatakan memperjuangkan hingga menyalurkan aspirasi masyarakat merupakan keharusan bagi setiap wakil rakyat.

“Memperjuangkan aspirasi sangat penting karena sebagai kebutuhan nyata di masyarakat, sehingga aspirasi itu harus tersalurkan dengan benar agar kesejahteraan masyarakat meningkat. Biar terwujud dan terpenuhi kerja maksimal,” kata Arifin, Selasa (30/03/2021). 

Arifin menyampaikan, untuk merealisasikan aspirasi rakyat tidak cukup sebatas penyampaian melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang hanya dilakukan sekali dalam setahun. Karena itu, kata Arifin, aspirasi masyarakat terus bergulir sehingga dapat dilakukan pada rapat dengar pendapat (RDP) atau audiensi dengan komisi-komisi bahkan organisasi perangkat daerah (OPD) agar penyampaian aspirasi dapat lebih cepat diterima dan dipertimbangkan. 

“Saya berharap pihak seluruh pihak terkait mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan suatu daerah melalui aspiasi masyarakat,” harap Arifin. 

Ia menambahkan, masing-masing OPD bisa lebih meningkatkan kinerja dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo dalam mewujudkan daerah dua kali lebih baik. 

“Tujuan legislatif dan eksekutif sama. Bagaimana masyarakat terlepas dari kemiskinan, peningkatan pendidikan hingga pembangunan yang lebih unggul. Artinya keinginan untuk dua kali lebih baik,” tandas Arifin. (wie/adv/hargo)

BACA  Soal Jalan Ponelo, Dinas PU Diminta Segera Usulkan Pergeseran

Komentar