Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Asrama Polisi dan Mapolres Gorontalo Kota Diintai Banjir

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 4 Juli 2020 | 04:05 WITA Tag: ,
  Suasana di Mapolres Gorontalo Kota. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak tiga kecamatan di wilayah Kota Gorontalo dikabarkan dilanda banjir. Ini akibat dari luapan Sungai Bone, setelah seharian penuh diguyur hujan deras.

Pantauan Tim Liputan Hargo.co.id, selain melanda pemukiman warga, banjir juga membuat kawasan Asrama Polisi dan Kantor Mapolres Gorontalo Kota terendam. Imbasnya, pelayanan harus dihentikan sementara, karena harus mengemasi barang-barang.

BACA  Gubernur Serahkan Bantuan untuk Keluarga Bocah yang Meninggal Saat Banjir

Diketahui air banjir mulai menggenangi kawasan Aspol dan Mapolres Gorontalo Kota sejak pukul 19.00 Wita, dan hingga dengan saat ini debit air masih terus meningkat. Air saat ini sudah berada di halaman Mapolres Gorontalo Kota.

BACA  Longsor di Kabila Bone, Petani Jagung dan Kacang Gagal Panen

Para personel Kepolisian setempat terpaksa harus mengevakuasi barang dan kendaraan pribadi maupun dinas ke tempat yang lebih tinggi. Parahnya lagi, saat mereka tengah mengevakuasi barang-barangnya, listrik padam.

BACA  Longsor, Jalan di Bone Pesisir Sementara Ditutup

Hingga dengan saat ini proses evakuasi oleh Anggota Polres masih dilakukan, sementara dari hasil pemantauan langsung, volume air Sungai Bone yang berada di dekat Kantor Mapolres Gorontalo Kota masih terus meningkat. (zul/hg)


Komentar