Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Astaga, Pimpinan Panti Diduga Cabuli 6 Anak Asuh

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 25 Maret 2017 | 11:31 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Ironi, panti asuhan yang harusnya menjadi tempat berteduh paling nyaman bagi para anak-anak yatim, piatu, fakir miskin maupun tempat pembinaan bagi anak bermasalah hukum. Berubah menjadi tempat paling menakutkan.

Setidaknya hal itu yang dirasakan enam anak asuh di panti asuhan Al Hijrah, Kelurahan Tuladenggi, Kota Gorontalo. Masing-masing MD (14), NS (14), CA (15), KI (15), LP (16) dan MS (16). Mereka diduga menjadi korban pencabulan. Pelakunya pimpinan panti asuhan itu sendiri berinisial IS (42).

BACA  Akses Menuju SDN 12 Tabongo Butuh Perhatian 

Kasus pencabulan ini terbongkar setelah tiga anak asuh MD, NS dan CA berhasil kabur dari panti asuhan yang dipimpin IS itu.

Diduga mereka tidak tahan lagi dengan perbuatan IS, pria yang selama ini dianggap orang tua bagi mereka.

BACA  Ban Pecah, Pengemudi Mobil Seruduk Pengendara Sepeda Motor di GORR

Kaburnya tiga anak asuh dari panti asuhan ini menimbulkan kecurigaan orang tua mereka. NU orang tua NS kemudian menginterogasi anaknya, sebab NS menyatakan tak ingin lagi balik ke panti asuhan itu.

Sangat mengejutkan, ketika NS mengaku tidak tahan hidup di panti asuhan karena mendapat perlakuan pelecehan seksual dari pimpinan panti sendiri. NS bahkan diduga telah disetubuhi IS.

BACA  Jual Trihexyphenidyl, Seorang Pria di Bone Bolango Diringkus Polisi

Tidak terima dengan anaknya yang diduga menjadi korban pencabulan, NU lalu mendatangi Markas Polda Gorontalo dan melaporkanya, Jumat (24/3).

“NU mengadukan pemilik panti asuhan karena melakukan tindak pencabulan terhadap anaknya, NS,”kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Gorontalo AKBP Ary Donny Setiawan, kemarin.(tr-45/hargo)


Komentar