Selasa, 20 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Atasi Covid-19, Gubernur: Upaya Pemerintah Sia-sia, Jika Masyarakat Bandel

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 4 Oktober 2020 | 13:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat membagikan masker kepada warga beberapa hari lalu. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah di Gorontalo untuk menangani Covid – 19. Mulai dari imbauan menjaga kesehatan, physical dan sosial distancing, PSBB, menerbitkan Pergub dan paling terbaru merancang Peraturan Daerah (Perda).

Akan tetapi, semua usaha itu akan sia-sia apabila masyarakat membandel dengan upaya pemerintah tersebut. Ini sebagaimana disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada sebuah kegiatan Pemprov Gorontalo, beberapa waktu yang lalu.

BACA  Sekda Harap, Pokja PKP Ciptakan Sinergitas antar Sektor

“Segala macam cara sudah ditempuh oleh pemerintah, agar bisa menekan angka penularan virus corona ini. Namun semua akan semakin sia-sia, jika tidak ada kesadaran diri dari masyarakat. Misalnya masyarakat masih ngeyel (tidak patuh) dari himbauan-himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” ucap Rusli Habibie.

BACA  Ini Tips Cuci Tangan yang Benar Untuk Mengusir Kuman

Olehnya itu, besar harapan Rusli Habibie kepada masyarakat Provinsi Gorontalo untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Corona ini tidak memilih kasta. Yang miskin, yang kaya, semua akan tertular jika tidak pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Satu lagi jaga jarak,” imbau Rusli Habibie.(HARGO)

BACA  Waspadai Wabah Corona Tanpa Gejala

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar