ramadan2024

ramadan2024

Atasi Defisit Rp 217 M DAU Gorontalo! Bertemu Rusli, Wamenkeu Minta Rincian Kekurangan

×

Atasi Defisit Rp 217 M DAU Gorontalo! Bertemu Rusli, Wamenkeu Minta Rincian Kekurangan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi.

hari kesaktian pancasila

Selama ini, saat periode pemerintahanya bersama Wakil Gubernur Idris Rahim, porsi belanja publik dalam APBD tak kurang dari 70 persen. “Itu yang terus kami perjuangkan. Dengan adanya pengalihan guru SMA ke Provinsi, maka itu tidak boleh mengganggu porsi anggaran yang ada, anggaran publik harus lebih besar,”tandasya.

Dalam porsi APBD 2017, belanja publik menyusut drastis, bahkan berada dibawah 50 persen, yakni 43,43 persen, sementara belanja pegawai 56,57 persen. Hal ini dikhawatirkan akan menghambat lajut pertumbuhan pembangunan di Provinsi Gorontalo. Sebelumnya, Rusli Habibie yang kini sedang menunggu pelantikan sebagai Gubernur Gorontalo periode kedua itu, juga telah menemui Menteri Pertanian RI Andi Amran Sualaiman.

Example 300250

Pertemuan itu, terkait dengan adanya kebijakan Kementerian Pertanian yang menerbitkan pedoman umum penyaluran benih jagung, dimana tidak lagi mengakomodir 143 ribu hektar lahan jagung di Gorontalo. Pedoman umum sendiri sempat meresahkan petani. “Saya temui pak Menteri, dan Alhamdulillah pak Menteri Pertanian menyanggupinya, bantuan benih untuk 143 ribu lahan jagung di Gorontalo tetap diberlakukan,”tandasnya.

Langkah menemui para menteri terkait dengan kebutuhan masyarakat Gorontalo itu tidak lain bentuk karya nyata dalam membangun Gorontalo, kendati belum dilantik namun perjuangan untuk pembangunan di Gorontalo sudah terlebih dahulu dilakukan. “Alhamdulillah saya dengan pak Idris Rahim walau pun belum dilantik, tapi sudah memulai karya nyata kami. Dan membuahkan hasil untuk Gorontalo,”ujar Rusli Habibie. (tro/hargo)



hari kesaktian pancasila