Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Atasi Penyebaran Covid-19, Personel Kodim 1304 Terjun ke Lapangan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Ragam , pada Kamis, 26 Maret 2020 | 16:05 PM Tag: , ,
  Personel Kodim 1304 Gorontalo melakukan penyemprotan cairan desinfektan di fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Puluhan Prajurit TNI-AD, Kodim 1304 Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat, mulai hari ini sampai tiga hari ke depan akan mendatangi fasilitas umum atau tempat-tempat di mana biasanya orang bekerumun melakukan aktifitas.

Kedatangan para Personel Kodim 1304 Gorontalo pada Kamis (26/03/2020) pagi itu, tidak lain untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum seperti masjid terminal, mall, klinik, kantor camat, serta perkantoran lainnya yang ada di Kota Gorontalo dan Bone Bolango.

Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana S.Sos mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ke fasilitas umum ini, adalah langkah TNI-AD bersama dengan Pemerintah di masing-masing wilayah untuk mencegah dan memutus rantai wabah virus corona.

“Hari ini Kami dari Kodim 1304 Gorontalo yang membawahi wilayah teritorial Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, terjun langsung ke lokasi bersama-sama dengan petugas dari Dinas Kesehatan untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan, ke tempat-tempat umum yang berhubungan dengan aktivitas masyarakat, tujuannya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” kata Letkol Inf. Allan Surya Lesmana S.Sos.

Ditambahkannya, penyemprotan cairan desinfektan ke tempat dan fasilitas umum ini, akan berlangsung selama 3 hari terhitung dari hari ini, dan dilaksanakan oleh seluruh Koramil jajaran di wilayah Kodim 1304 Gorontalo.

Proses penyemprotan yang dilakukan oleh Personel Kodim 1304 Gorontalo ini, juga dimonitori langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi. Arnold A.P Ritiauw. (zul/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar