Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Atasi Penyebaran Virus Omicron, Ini Yang Dilakukan Polres Bone Bolango

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Kamis, 20 Januari 2022 | 01:01 Tag:
  Berbagai bingkisan berupa beras 3 kilogram, hadiah makanan ringan serta doorprize yang akan diberikan kepada masyarakat dan anak-anak yang sudah divaksin. (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Varian baru Covid-19 yakni Omicron sudah terdeteksi di beberapa provinsi di Indonesia. Virus ini disebut sebagai salah satu yang sangat cepat dalam menularkan.

Dengan adanya varian baru tersebut, tentunya membuat masyarakat Gorontalo khawatir virus itu akan datang dan akan cepat menyebar di kalangan masyarakat terutama masyarakat Bone Bolango. Guna mengatasi terjadinya penyebaran virus Omicron tersebut, Polres Bone Bolango gencar melakukan kegiatan sosialisasi maupun vaksinasi.

“Tiap harinya kami melaksanakan kegiatan imbauan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Baik itu masyarakat yang rentan, ataupun pelajar ini kita berikan pemahaman tentang penyebaran virus yang sementara melanda tanah air kita dengan cara menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” Kapolres Bone Bolango, AKBP Emile Reisitei Hartanto. 

Selain memberikan sosialisasi Polres Bone Bolango bersama Pemda juga menyiapkan salah satu gerai di Center Point karena di tempat inilah masyarakat dari Bone Bolango dan sekitarnya sering lalu lalang dan masyarakat juga sudah tahu bahwa disini menjadi tempat untuk vaksin harian.

Polres Bone Bolango bersama Pemerintah Daerah Bone Bolango melaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi tahap ketiga atau Booster pada Rabu, (19/01/2021)

Rupanya anak-anak dan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi tersebut,  dikarenakan pihaknya menyiapkan doorprize, paket beras 3 kilogram, bingkisan hadiah untuk anak-anak dan menghadirkan badut polisi yang siap menemani anak-anak sewaktu divaksin.

“Kegiatan ini sudah kita laksanakan baik di tempat- tempat keramaian seperti pasar, objek wisata dan tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat, dan setiap tempat kita berikan barcode aplikasi peduli.lindungi baik di area tempat umum maupun di tempat ibadah,” kata Kapolres Bone Bolango saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Center Point bersama Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli. (***)

 

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 60 times, 1 visits today)

Komentar