Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Atinggola Diteror Anjing Gila, Korban Sudah Tiga Orang

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Minggu, 8 Desember 2019 | 20:32 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketenangan masyarakat Atinggola, Gorontalo Utara (Gorut) mendadak terganggu. Betapa tidak, kecamatan yang berbatas langsung dengan Sulawesi Utara (Sulut) itu kini tengah diteror anjing gila.

Informasi yang berhasil dihimpun, Ahad (08/12/2019) sudah ada tiga warga yang digigit anjing gila. Ini lantas memicu reaksi masyarakat setempat dan ramai-ramai mencari keberadaan anjir ‘peneror’ tersebut.

BACA  Seorang Petani di Limboto Barat Ditemukan Gantung Diri

Menurut salah seorang tokoh masyarakat Atinggola, Raimond Datau, sudah ada tiga orang anak di Desa Kota Jin, digigit anjing gila. Melalui selulernya, Raimond Datau menjelaskan bahwa aksi anjing gila itu membuat resah masyarakat.

Baca Juga: Vaksin Kosong, Korban Anjing Gila Dirujuk ke RS Bunda

BACA  Usai Konsumsi Miras, Seorang Pria di Bone Bolango Bacok Kerabatnya

“Apalagi sudah ada korban. Tiga orang anak jadi korban dan langsung mendapat penanganan dari Puskesmas Atinggola dan selanjutnya dirujuk ke RS Zainal Umar Sidiki (ZUS),” kata Raimond Datau.

Hingga saat ini, warga bersama jajaran Polsek Atinggola tengah melakukan pencarian terhadap anjing gila tersebut agar tidak menimbulkan korban lain.

BACA  Lagi Tentang Narkoba, Tiga Terduga Diringkus di Pohuwato

“Kami imbau kepada warga untuk tetap waspada,” kata Raimond.

Direktur RS ZUS dR. Fenty ketika dikonfirmasi tadi malam belum memberikan pernyataan. Informasi lain bahwa sebagian korban sudah dirujuk ke RS MM Dunda Limboto untuk mendapat penanganan yang lebih serius. (idm/hg)


Komentar