Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Atlet Kempo Gorontalo Ini Siap Tampil Maksimal di PON XIX

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Jumat, 16 September 2016 | 10:10 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Randa Rais, atlet kempo Provinsi Gorontalo pertama yang akan mencicipi kerasnya pertarungan di pentas Pekan Olahraga Nasional

(PON) XIX 2016, Jawa Barat, mengaku siap lahir bathin tampil di PON tahun ini. Persiapan dan hasil tryout belum lama ini di Pusdiklat Shirojin Kempo, Perkemi Pusat Jakarta, dinilai menjadi modal cukup yang akan dibawa.

“Saya mengaku meski persiapan saya tidak selama atlet daerah lain, namun dengan latihan serta kerja keras selama ini saya optimis bisa memberikanyang terbaik bagi Gorontalo di PON XIX nanti,” kata Randa kepada Gorontalo Post, selasa (13/9).

Randa Rias, atlet kempo pertama Gorontalo yang akan berlaga di PON XIX, oleh sang pelatih Sumarno Suleman telah menjalani masa karantina selama TC dan latihan mandiri baik sebelum hingga jelang keberangkatan ke PON Jawa Barat.

Sehingga ia melihat kesiapan Randa sudah cukup bagus dari hari ke hari.

“Kesiapannya saya lihat cukuo bagus, semoga kerja keras dan semangat yang dibawa ke Jawa Barat nanti bisa membuahkan hasil yang manis,” ujar Sumarno Suleman atau yang akrab disapa Simpai Ut.

Pengalaman yang dirasakan Randa Rias saat menjalani tryout selama sepekan di Pusdiklat Shirojin Kempo PB Perkemi bersama dengan beberapa atlet kempo lainnya seperti dari Papua Barat, Papua, Maluku, dan Aceh menjadi pengalaman tersendiri untuk kemudian dijadikan bekal menghadapi PON.

Apalagi saat tryout beberapa atlet kempo yang akan tampil di PON yang berada satu kelas dengannya juga sempat bertemu disesi latihan saat itu.

“Insyallah hasil tryout kemarin bisa membuahkan hasil yang baik di PON nanti,” tutup Randa Rais.

Sementara itu, Sumarno Suleman yang juga pengurus Pengprov Perkemi Gorontalo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pohuwato atas perhatian dan etensinya terhadap satu atlet kempo asal pohuwato yang akan berlaga di PONXIX nanti.

“Tak lupa mewakili pengurus mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati Pohuwato dan pemerintah daerahj yang telah mengapresiasi atleta sal Pohuwato termasuk Randa di cabang kempo ini. Semoga hasil terbaik bisa kami raih di PON nanti,” harap Sumarno.(ysn/hargo)


Komentar