Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Atlitt PON, Berjuang Ditengah Keterbatasan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 6 Oktober 2016 | 15:26 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo secara resmi menyerahkan bonus bagi peraih medali emas pada pekan olahraga nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Seperti diketahui medali yang diraih Gorontalo hanya berasal dari cabang olahraga sepaktaktrau. Penyerahan bonus dilakukan langsung Gubernur Rusli Habibie di rumah jabatan gubernur, Senin (3/10).

BACA  Polda Gorontalo Imbau Masyarakat dan Pelaku Usaha Tak Ciptakan Kerumunan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan,pemerintah menyadari pembinaan olahraga di Gorontalo masih sangat minim, hal itu lebih dipicu karena menimnya anggaran.

Pemerintah, lanjut Rusli Habibie masih fokus pada program pembangunan lainya, seperti infrastruktur. Serta sesuai ketentuan yang ada, pemerintah juga tidak lagi dibenarkan menyerhkan bantuan kepada cabang olahraga melalui APBD.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

“JIka di luar daerah, seperti di Jawa, Kalimantan, bahkan Papua, pengelolaan olahraga mereka tidak lagi menggunakan APBD, tapi dari perusahaan besar dan luar negeri yang ada di daerah itu.

Perusahaan mengambil bagian menangani cabang olahrahga apa. Di Gorontalo masih sangat sulit mencari perusahaan besar. Dan masih berharap pada APBD,”kata Rusli Habibie.

BACA  Perahu Nelayan Dihantam Ombak di Gorontalo, Seorang Dalam Pencarian

Kendati dengan keterbatasan anggaran yang ada, terlebih saat ini Pemprov Gorontalo terdampak pemotongan dana alokasi umum oleh pemerintah pusat, prestasi luar bisa mampu ditoreh atlit Gorontalo diajang PON.

“Saya sampaikan terimakasih, ditengah keterbatasan mampu meraih prestasi. Dan mengharumkan nama daerah,”kata Rusli Habibie.(tro/hargo)


Komentar