Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



ATM BRI Bandara Djaluddin Dibobol

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Wednesday, 5 October 2016 | 13:30 PM Tags: , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Ini menjadi peringatan bagi warga Gorontalo untuk selalu waspada. Gorontalo saat ini menjadi sasaran empuk aksi pembobolan maupun perampokan.

Pertengahan September 2016 lalu, perampokan terjadi di warnet Adhiel.net Jl. Sudirman, Kota Gorontalo. Nah Senin (3/10) lalu, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di Bandara Djalaluddin Gorontalo dibobol.

Aksi pembobolan itu dilakukan dua pria masing-masing berinisial H (31) warga Kampung Bitung, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Curung, Kabupaten Tangerang, dan D (31) warga Umbul-umbul, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tangamus, Lampung.

Sehari setelah beraksi, H dan D berhasil dibekuk petugas Polsek Atinggola, Selasa (4/5) dini hari pukul 03.00 wita. Saat ini H dan D telah diamankan Polres Gorontalo.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, H dan D dari Tangerang menuju Gorontalo dengan menumpangi pesawat Lion Air. Setibanya di Bandara Djalaluddin Gorontalo, H dan D lantas menuju ke ATM BRI yang terletak di dekat pintu keluar terminal.

Di dalam ATM, H dan D lantas memasukkan kartu ATM. Keduanya melakukan transaksi penarikan tunai sebesar Rp 1,5 juta. Pada saat mesin ATM mengeluarkan uang, H dan D lantas memasukkan alat khusus di tempat keluar uang.

Dengan alat tersebut, mesin ATM terus mengeluarkan uang hingga Rp 2,5 juta.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Mosyan Nimitch menjelaskan, aksi pembobolan H dan D diketahui setelah mesin ATM BRI di Bandara Djalaluddin tak berfungsi alias error. Saat diperiksa oleh petugas, ternyata ditemukan bekas congkelan pada tempat keluar uang.

“Begitu mengetahui adanya pembobolan, Kepolisian langsung melakukan olah TKP serta memerika rekaman CCTV. Dari rekaman tersebut diketahui ada dua orang pria pelaku pembobolan,” ungkap Mosyan Nimitch.

Ia menambahkan, petugas juga turut melakukan pengumpulan keterangan dari para saksi di sekitar bandara.

Dari keterangan para saksi diketahui bila keduanya tiba di Gorontalo dengan pesawat Lion Air,” imbuh Mosyan Nimitch. (ded/wie/and/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar