Sabtu, 6 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Avanza Menabrak Tebing, Satu Meninggal Dunia

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 21 Agustus 2017 | 22:32 WITA Tag: ,
  NAHAS: Sesaat setelah kejadian, warga berkerumun di lokasi kecelakaan tunggal kawasan Hutan Sodong, Karangasem, Paliyan kemarin (20/8).


Hargo.co.id – Tanjakan dan tikungan tajam Hutan Sodong, Karangasem, Paliyan, atau yang lebih dikenal dengan Tanjakan Sodong memakan korban kemarin (20/8). Sekitar pukul 07.30, Avanza AB 1771 R dikemudikan Suparjo warga Banjaran, Karangasem, Paliyan terguling.

Rombongan minibus tersebut hendak menghadiri pernikahan. Melaju dari arah Trowono menuju Playen. Sampai di TKP, sopir menginjak gas karena jalan naik.

Kendaraan tiba-tiba hilang kendali ketika sampai di puncak tanjakan. Kemudian muncul tikungan tajam. Ban depan masuk ke lajur kanan dan tidak dapat dikendalikan.

Lalu menabrak tebing dan kemudian terbalik. Kerusakan parah pada bodi mobil, sementara enam orang terjebak dalam kendaraan. Sejumlah pengguna jalan berhenti melakukan pertolongan pertama. Semua berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

BACA  Punya 3 Lahan di Amerika Serikat, Total Harta Bupati Sabu Raijua Segini

“Seluruh korban dilarikan ke rumah sakit. Namun bangkai kendaraan belum dievakuasi. Ringsek,” kata saksi Wahyu Wibowo yang melintas usai kejadian.

Kapolsek Paliyan AKP Catur Widodo mengatakan minibus tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Tiga korban dirawat di Klinik Amanah Husada. Dua korban dirawat di RS Nurohmah dan satu meninggal dunia.

BACA  Soal Nasib Kompol Yuni, Kadiv Propam: Saya Pastikan Dipecat dan Dipidana!

Pasca-kejadian, petugas menolong korban dengan evakuasi ke RS Nurohmah. Kemudian mengatur arus lalu lintas, mengamankan barang bukti dan melapor ke unit laka Polres Gunungkidul.

“Kami mengimbau pengguna jalan hati-hati. Sebab jalur di Hutan Sodong berbahaya karena ada tanjakan serta tikungan tajam,” ujarnya.

(rj/ong/ong/JPR/hg)


Komentar