Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Awal 2021, Polsek Bone Raya Tangani Kasus Pencabulan dan Curanmor

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Senin, 8 Februari 2021 | 17:05 WITA Tag:
  IPDA Gendut Hartono, Kapolsek Bone Raya. (Foto: Istinewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Fungsi Polri secara berjenjang ke bawah sangatlah dibutuhkan masyarakat, khususnya dalam hal penegakkan hukum serta menciptakan situasi kamtibmas di wilayahnya agar tetap aman dan kondusif.

Hal tersebut tak lepas dari penanganan dan penyelesaian kasus yang ditangani dari tahun ke tahun, dan nantinya bisa menjadi bahan evaluasi kinerja Kepolisian dalam menjalankan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Salah satunya seperti penanganan kasus di lingkungan Reskrim Polsek Bone Raya, dimana pada Januari 2021 ini tercatat sudah ada 2 kasus yang ditangani, diantaranya kasus pencabulan dan kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Bone Raya.

BACA  Kapolres Bone Bolango Bersama Personelnya Datangi Pasar Boludawa

“Di awal 2021, yaitu Januari kemarin, kita sedang menangani kasus pencabulan dan pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Bone Raya. Untuk kasus pencabulan itu sudah dalam tahap 1, dan untuk kasus pencurian sepeda motor itu masih dalam tahap penyelidikan,”kata IPDA Gendut Hartono, (Kapolsek Bone Raya) saat dikonfirmasi Wartawan Hargo.co.id, Senin (08/02/2021).

BACA  Usai Ikuti Vaksinasi Tahap II, Kapolres Pohuwato Minta Masyarakat Jangan Takut

Kapolsek juga menambahkan, dimana pada tahun kemarin pihaknya lebih banyak melaksanakan pengamanan pada masalah sengketa tanah di wilayahnya. Selebihnya kegiatan difokuskan pada penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19.

“Jadi untuk tahun ini kita baru ada 2 Laporan Polisi (LP) yang saat ini kita tangani. Sementara itu pada tahun 2020 kemarin kita lebih banyak kegiatan pengamanan pada perkara sengketa tanah. Selebihnya kita difokuskan pada penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19,”tambah IPDA Gendut Hartono.

Pria kelahiran Lamongan, Jawa Timur itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayahnya untuk dapat bersatu padu dalam menjaga harkamtibmas di wilayah masing-masing, dan menjadikan keamanan merupakan bagian dari tanggung jawab bersama.

BACA  Sebanyak 128 Personel Polres Gorontalo Kota Dites Urine

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si menghimbau seluruh warga masyarakat khususnya di Bone Bolango, untuk dapat sama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing – masing, serta selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.(zul/hargo)


Komentar