Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Awal Agustus Atlet PPLP Gorontalo Tampil di Kejurnas

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Rabu, 11 Juli 2018 | 09:31 WITA Tag: , ,
  


hargo.co.id, GORONTALO – Atlet cabang olahraga (Cabor) karate Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Gorontalo kini tengah menyiapkan 13 atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate antar PPLP/PPLPD dan SKO 4-9 Agustus 2018 nanti di Provinsi Aceh.

Kepada hargo.co.id, pelatih karate PPLP Gorontalo, Ferry Dama mengatakan, sebanyak 13 atlet yang disiapkan itu terdiri dari atlet putera 5 orang dan puteri 4 orang dimana akan ambil bagian pada nomor KATA perorangan dan Kummite.

BACA  Polemik All England, Menpora: Jangan Sampai Ini Kita Diamkan

“Sebanyak 9atlet yang akan kita bawa nanti akan turun di KATA perorangan putera dan puteri, kemudian Kummite puteri 42kg, -53kg, dan +53kg. Sedangkan untuk Kummite putera kelas yang diikuti yakni -45kg, -50kg, -57kg, dan -61kg,” ujar Ferry.

Saat ini tambah Ferry, seluruh atletnya masih fokus menjalani latihan. Bahkan pekan depan kita akan menjalani sesi trayout ke Sulawesi Selatan sebelum kemudian bertolak ke Aceh. “Sekarang mereka latihan setiap hari pagi dan sore. ini karena kami berharap mereka bisa benar-benar siap menghadapi Kejurnas yang persaingannya akan lebih sulit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ucap Ferry.

BACA  Kontingen Indonesia Dicoret dari All England, Dede Yusuf Marah dan Kecewa ke BWF

Sementara itu ketika ditanya apa target di Kejurnas nanti? Ferry menyatakan targetnya di Kejurnas nanti adalah meraih hasil terbaik, minimal bisa menyamai apa yang telah diraih tahun sebelumnya. “Tahun lalu atlet karate PPLP Gorontalo sukses meraih 2 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu. Dan untuk tahun ini targetnya tidak muluk-muluk yakni bisa menyamai
raihan prestasi tahun sebelumnya.

BACA  Polemik All England, Menpora: Jangan Sampai Ini Kita Diamkan

Hal ini karena tahun ini peserta Kejurnas karate antar PPLP sudah semakin bertambah dan ketat ditandai dengan masuknya SKO karate DKI Jakarta dan beberapa SKO lain yang ada di tanah air,” jelasnya.(ysn/hg)


Komentar