Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Awal Agustus, Hamim Tentukan Pendamping

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango Kabar Politik , pada Kamis, 30 Juli 2020 | 15:05 WITA Tag:
  Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. (foto istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Awal Agustus mendatang atau beberapa hari ke depan, Hamim Pou akan menentukan siapa yang akan mendampinginya di Pilkada Bone Bolango, Desember mendatang.

Diketahui, Januari lalu ada 13 nama yang sempat mengemuka untuk mendampingi Hamim dan kini mengerucut menjadi enam nama. Keenam nama tersebut yaitu Dicky Gobel, Indra Gobel, Merlan Uloli, Yuriko Kamaru, Ishak Ntoma dan Syamsu Botuihe.

Dari enam nama ini, hanya dua dari partai politik yaitu Yuriko Kamaru dari Partai Nasdem dan Syamsu Botutihe dari Partai Keadilan Sejahtera.

BACA  DPRD Bone Bolango Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

Ditanya siapa yang paling berpeluang diantara enam nama tersebut, Hamim yang ditemui Gorontalo Post belum lama ini mengatakan tergantung hasil survey.

“Karena survey merupakan kewajiban calon dan itu menjadi syarat utama di Partai Nasdem,” ujar Hamim.

Tentu saja survey harus dilaksanakan oleh lembaga survey yang bonafit. Namun sampai saat ini belum ada satu pun calon yang menyodorkan hasil survey kepada Hamim.

Hamim sebenarnya sudah memiliki cukup modal untuk maju kembali di periode kedua ini. Selain modal sebagai incumbent, dengan memiliki 6 kursi di DPRD Bone Bolango Partai Nasdem sudah cukup untuk mengusung calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan partai ini akan berkoalisi dengan partai lain.

BACA  DPRD Minta Sektor Pariwisata Optimalkan Protokol Kesehatan

Dari segi popularitas, Hamim sudah cukup popular. Hasil survey beberapa bulan lalu, sebanyak 92 persen masyarakat Bone Bolango masih membutuhkan Hamim sebagai bupati dan 8 persen diantaranya mengaku tidak tahu. Sedangkan untuk tingkat kepuasan atas layanan sebesar 89 persen dan tingkat kesukaan 85 persen. Sementara tingkat keterpilihan 79,9 persen.

Apakah Hamim memasang kriteria khusus untuk calon wakil bupati ? Karena ini sudah periode kedua baginya, maka yang akan menjadi wakil bupati maka dia akan menjadi the next bupati.

BACA  Fadel Muhammad Dukung Hamim-Merlan di Pilkada Bone Bolango

Hamim membantah rumor yang berkembang bahwa Hamim memilih calon wakil bupati hanya dengan pertimbangan finansial saja.

“Siapapun yang akan menjadi calon tetap harus menyiapkan finansial yang cukup terutama untuk membayar saksi. Tapi bukan berarti saya memilih wakil hanya berdasarkan pertimbangan itu,” kata Hamim sambil menekankan bahwa hasil survey menjadi salah satu pertimbangan partai. (fem/hg)


Komentar