Sunday, 19 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Awal Desember Pembangunan Gedung Perpustakaan Tuntas

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Tuesday, 7 September 2021 | 02:05 AM Tags: , ,
  Tinjauan lapangan yang dilakukan oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin terhadap pelaksanaan pembangunan gedung perpustakaan daerah. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sesuai target, awal Desember 2021, pembangunan gedung Perpustakaan Daerah Gorontalo Utara (Gorut), tuntas. Itu jika melihat kondisi pekerjaan saat ini yang sudah mencapai 20 persen.

Perlu disampaikan bahwa Perpustakaan Daerah dibangun tepat berhadapan dengan Puskesmas di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang. Akhir pekan lalu, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan gedung tersebut. 

“Jika melihat kondisi saat ini, mudah-mudahan 3 Desember mendatang pembangunan selesai dilaksanakan,” terang Indra Yasin saat ditanyakan soal target pelaksanaan pembangunan.

Hanya saja, kata Indra Yasin, untuk saat ini kondisi serta cuaca yang tidak bersahabat karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga mempengaruhi pelaksanaan pembangunan oleh pihak ketiga. 

“Untuk saat ini dilihat dari hasil tinjauan tadi, pembangunannya sudah mencapai sekitar 20 persen dari target pekerjaan yang ada,” jelas Indra Yasin.

Selain itu juga, kata Indra Yasin, sedikit memberikan saran terhadap pihak ketiga dalam melaksanakan pekerjaan. Dirinya mengimbau agar ketika cuaca tidak bersahabat pekerjaan jangan dilaksanakan. Jangan sampai mempengaruhi kualitas pekerjaan. 

“Nanti ketika ada cahaya yang bagus atau setidaknya cuaca bersahabat, maka pelaksanaan pekerjaan harus segera dilaksanakan dan dipacu. Agar waktu dan target pelaksanaan pekerjaan akan saling menutupi,” tegasnya.

Dalam artian presentasi kerja yang tertunda selama terhalang cuaca, itu harus dipacu agar targetnya tetap sesuai dengan jadwal yang direncanakan. 

“Sehingga antara waktu istirahat dan waktu kerja akan berimbang dan tidak mengganggu target pelaksanaan pekerjaan yang telah ditetapkan,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar