Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Awas, Jangan Main Harga Jelang Natal

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Selasa, 13 Desember 2016 | 23:19 WITA Tag: , , ,
  


MARISA, hargo.co.id – Kebutuhan masyarakat jelang hari raya Natal dan Tahun Baru nanti akan meningkat. Hal ini bakal terlihat di setiap pasar tradisional hingga pusat perbelanjaan mulai ramai didatangi warga.

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Invesda Pohuwato melalui Kabid Perdagangan, Irfan Lalu, membenarkan hal ini.

Seperti di beberapa pertokoan dan pasar tradisional hingga saat ini memang belum ada kenaikan signifikan, namun hal itu diprediksi akan meningkat seiring dengan meningkatnya masyarakat yang berbelanja, terutama kebutuhan pokok.

BACA  Materai Baru Rp 10.000 Sah Digunakan untuk Dokumen Elektronik

Olehnya, Kabid Perdagangan meminta pemilik toko hingga pedagang agar tidak seenaknya memainkan harga dengan menaikkannya secara sepihak.

“Kami juga akan turun lapangan dan meminta kepada pedagang untuk tidak menahan barang. Biasanya kalau ada yang menahan barang, pasti akan memicu kenaikan harga yang cukup signifikan,” ucap Irfan.

BACA  Bantu UMKM Kopi Pinogu, Wujud Komitmen PLN dalam Pembangunan

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya permainan harga atau memberi jaminan terhadap ketersediaan barang pokok, pihaknya akan melakukan peninjauan lapangan dengan melibatkan instansi terkait lainnya.

“Saat ini kita sedang merayakan maulid. Dan nanti kita akan berhadapan dengan natal dan tahun baru. Walaupun di Pohuwato mayoritas masyarakat adalah muslim, namun kenaikan harga barang jelang akhir tahun yang biasanya diawali dengan natal, seakan sudah menjadi tradisi. Untuk itu kita akan terus pentau harga di pasaran,” urai Irfan.(kif/hargo)

BACA  Pandemi Covid-19 Bikin Permintaan akan Emas Naik Gila-gilaan

Komentar