Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Awas, Minimarket Jadi Sasaran Pencurian

Oleh Aslan , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:00 PM Tag: ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Aksi pencurian kini mulai sasar minimarket yang ada di wilayah Kota Gorontalo. Bahkan, aksi pencurian tersebut sudah viral di dunia maya meski belum dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, dari rekaman berdurasi 01.59 menit dan 02.40 menit, terlihat jelas ada tiga orang yang terdiri dari dua lelaki dan satu perempuan masuk ke minimarket di Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Ketiganya masuk ke dalam mini market seolah-olah tidak saling mengenal. Setelah itu, seorang perempuan mengambil susu yang terletak rak sambil memperhatikan CCTV. Susu tersebut kemudian disimpan di dalam pakaian. Tak hanya itu saja, lelaki lainnya kemudian berada di kasir untuk mengalihkan perhatian dua penjaga mini market.

Tak lama kemudian satu per satu ke luar dari mini market tanpa membeli sesuatu. Hal itu pun kemudian membuat curiga dua wanita yang pada saat itu menjaga mini market.

“Pada saat itu Kartin Abdullah dan Indah yang menjaga dan kejadian itu sekitar Pukul 13.00 Wita,” ujar Hendrik Dumondor salah seorang karyawan minimarket Alfamart yang diwawancarai Gorontalo Post (Hargo.co.id).

Tak hanya itu saja, kata Hendrik Dumondor, pihaknya sudah melaporkan hal tersebut kepada pimpinan dan untuk saat ini belum dilakukan laporan kepada aparat Kepolisian karena masih harus diidentifikasi terlebih dahulu apa saja yang diambil oleh sekelompok oknum pencurian tersebut.

“Kami belum lakukan laporan pak. Masih sementara dalam proses internal. Tapi, selain di mini market kami, ada beberapa mini market pula yang terinformasi kecurian,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Handy Senonugroho,SIK ketika diwawancarai mengaku belum ada laporan yang masuk. Meski demikian, pihaknya menghimbau agar seluruh mini market bisa waspada dan berhati-hati karena hal ini sudah mulai banyak terjadi di wilayah Kota Gorontalo.

“Patroli pun kami intens lakukan guna meminimalisir hal tersebut. Kalau memang ada lagi kasus serupa, kami berharap agar bisa dilaporkan, sehingga bisa kami tindaklanjuti,” ungkapnya.

Ditanyakan bagaimana dengan modus pencurian tersebut? Kata alumnus Akpol 2008 ini, modus seperti itu memang sudah sering dilakukan oleh para pelaku pencurian. Hanya saja, pihaknya belum bisa berspekulasi, karena perkara ini masih sementara dalam proses penyelidikan.

“Anggota sudah datang ke lokasi untuk mengambil rekaman CCTV dan kami akan mencoba untuk mengungkap perkara ini, karena hal tersebut tentu akan sangat meresahkan,” pungkasnya. (kif-gp/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar