Sunday, 1 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Awasi Secara Maksimal Pengerjaan Jalan di Ponelo KepulauanÂ

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Sunday, 4 July 2021 | 00:05 AM Tags: , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Gustam Ismail meminta agar pengerjaan jalan di Ponelo kepulauan diawasi secara maksimal. Mengingat kebutuhan jalan tersebut sudah mendesak dan sering dilakukan penundaan pekerjaan. 

“Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) harus melakukan pengawasan secara maksimal. Perlu dikontrol terhadap pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut,” kata Gustam Ismail. 

Ditegaskan oleh Gustam Ismail, kebutuhan akan jalan di Kecamatan Ponelo Kepulauan sudah sejak lama disuarakan. Bahkan sering terjadi beberapa kali penundaan pekerjaan.

“Saat ini pekerjaan terhadap jalan tersebut sudah akan dilaksanakan, sehingga diharapkan baik pihak ketiga maupun OPD untuk dapat melaksanakan program tersebut dengan maksimal,” ungkapnya.

Memang sudah ada pihak pemenang untuk melaksanakan pekerjaan tersebut, namun sebagaimana diketahui bersama tentu lokasi pembangunannya di pulau.

“Sehingga perhatian ekstra dibutuhkan dalam proses pelaksanaan pekerjaan tersebut,” tegas Gustam Ismail.

OPD terkait diharapkan full melakukan tugasnya dalam hal pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan tersebut. 

“Terutama dari sisi waktu pelaksanaan dan lainnya yang dapat menunjang pekerjaan maksimal atau tidak. Terlebih ketika lokasinya di pulau dan harus dilakukan penyeberangan. Faktor cuaca juga akan menjadi faktor penentu cepat tidaknya pelaksanaan pekerjaan tersebut,” katanya. (abk/adv/hargo)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar