Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ayah Asyik Nonton, Balita Hilang di Sungai

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 26 Desember 2016 | 10:43 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Peristiwa ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi orang tua untuk senantiasa menjaga buah hatinya. Seperti yang terjadi di Desa Tabulema, Tilango, Kabupaten Gorontalo (Kabgor), kemarin, Minggu (25/12) pagi.

Seorang balita bernama Alfian Husain (3) lepas dari kendali orang tua dan hingga kini belum ditemukan. Diduga kuat, balita tersebut jatuh dan hanyut di sungai yang tepat berada di depan rumah mereka.

“Dugaan sementara, balita ini hanyut di sungai,” ungkap Kasat Reskrim Polres Gorontalo, AKP Deddy Supriyatno, ketika dikonfirmasi wartawan. Kronoligi yang berhasil dihimpun Gorontalo Pos menyebutkan, awalnya sekitar pukul 06.00 Wita, orang tua dari balita Alfian, Tono Husain (20) dan Paulina Ahmad (16), sudah bangun.

BACA  Soal Kekerasan Terhadap Wartawan, Ini Sikap Dewan Pers

Kemudian, Tono yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan ini menyuruh isterinya untuk membeli nasi kuning di kantin tetangga. Sang isteri, Paulina, menitipkan anak pertama mereka ini kepada ayahnya untuk dijaga sebentar.

Sembari menunggu sang isteri pulang membawa nasi kuning hangat, Tono pun menonton televisi.

BACA  Situs DPR Diretas Jadi Dewan Pengkhianat Rakyat, Pelaku Langsung Diburu

Saat itulah, sang balita lepas kendali dari sang ayah yang serius menonton televisi. Tono baru sadar saat isterinya yang kembali dengan nasi kuning menanyakan dimana anaknya.

Pasangan suami isteri (Pasutri) ini pun panik dan mencarinya kemana-mana namun tidak ditemukan. Mereka pun meminta banguan kepada aparat desa setempat dan tak lama kemudian tim gabungan dari Basarnas dan Tagana pun tiba di lokasi untuk melakukan pencarian.

BACA  Razia Protokol Kesehatan Hingga Pandemi Covid-19 Berakhir

“Dari pengakuan orang tua korban, anak mereka itu memang biasanya bermain di depan rumah mereka. Padahal, di depan rumah mereka ada sungai dan volume airnya besar,” tambah AKP Deddy Supriyatno.

Tim gabungan pun mulai melakukan pencarian. Namun hingga sore, balita imut itu belum juga ditemukan. Ketika hendak diwawancarai, orang tua Alfian pun masih shock dengan kejadian ini.

“Tim gabungan masih akan terus melakukan pencarian. Mudah-mudahan bisa ditemukan secepatnya dan dalam keadaan selamat,” ungkap Deddy.(TR-53/hargo)


Komentar