Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Baca ! Keuntungan Menikah di Usia Muda

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Kamis, 29 September 2016 | 21:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id – Selama ini banyak kalangan berpandangan untuk menikah di usia muda sangatlah kurang tepat. Selain pasangannya belum matang secara mental, calon pasangan masih mengejar kesuksesan dalam karier mereka masing-masing. Jika itu telah tercapai baru mereka memikirkan hal mencari pasangan hidup.

Ternyata pandangan itu tidak selamanya benar. Menikah di usia muda tidak ada salahnya dan beragam keuntungannya. Dilansir Pop Sugar, menikah antara usia 18-23 tahun memiliki banyak keuntungan. Apalagi bagi wanita, pernikahan juga mempertimbangkan faktor reproduksi.

Ketika Anda menikah masih muda, maka Anda dapat lebih lama menikmati petualangan hidup bersama pasangan. Anda dan pasangan dapat lebih mengenal karakter masing-masing seiring berjalannya waktu.

Menikah muda dapat membuat Anda lebih dewasa. Anda akan belajar untuk berkompromi dan mengambil keputusan saat menikah. Saling dukung dengan pasangan Menikah muda akan membuat Anda dan pasangan memulai hidup dari nol. Susah dan senang bersama dimulai dari bawah hingga mendapatkan kehidupan mapan bersama.

Jika Anda memulai sebuah keluarga di usia muda, reproduksi tubuh lebih siap untuk memiliki bayi. Anda sudah harus memikirkan pasangan bukan hanya diri sendiri.
Menikah muda membuat Anda lebih banyak merayakan momen hidup bersama.

Anda dan pasangan akan tumbuh bersama Menikah muda membuat Anda terhindar dari sifat egois karena sudah hidup bersama dengan pasangan.

Anda belajar semua hal bersama-sama hingga meningkatkan pola pikir yang lebih bijaksana. Rencana masa depan yang disiapkan akan lebih matang. Seperti jumlah anak yang diinginkan, apa yang dilakukan di masa depan, investasi rumah dan komitmen lainnya.

Ambisi dan impian tidak akan terhenti saat menikah. Anda dan pasangan justru dapat lebih semangat dan kreatif menggapainya bersama. Menikah muda membuat Anda berdua lebih matang satu sama lain.

Tidak peduli usia berapa Anda menikah. Muda atau tua. Jika Anda sudah menemukan orang yang Anda cintai, Anda boleh memutuskan untuk berbagi hidup Anda dengannya.(cr1/JPG/hargo)


Komentar