Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Badan Kehormatan Minta Legislator Jaga Komitmen Kerja 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 25 Januari 2022 | 10:05 Tag: , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Safrudin Hanasi

Hargo.co.id, GORONTALO – Masuk masa sidang 2022, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Gorontalo, Safrudin Hanasi mengajak seluruh legislator tetap menjaga komitmen kerja. Selain itu, aktif menjalankan tiga fungsi legislatif yakni Fungsi legislasi, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan.

“Pertama, saya mengajak kepada seluruh anggota DPRD di awal 2022 ini, mari sama-sama menjaga komitmen kerja,” ujar Safrudin Hanasi, Senin (24/01/2022).

Ia memberi opsi agar kegiatan kerja anggota DPRD berjalan lancar seperti biasa meski di tengah situasi pandemi Covid-19. Dua hal itu yaitu, kerja tatap muka secara terbatas dan rapat melalui virtual. 

“Kita bisa mengusulkan kepada pimpinan DPRD, jika tidak dimungkinkan untuk rapat kerja secara tatap muka (terbatas) maka alternatif rapat secara virtual bisa dilakukan,” kata Safrudin Hanasi.

Sebab, menurut Safrudin Hanasi, banyak tugas anggota DPRD yang menanti untuk segera dapat diselesaikan, bahkan ada sejumlah pekerjaan tertunda di tahun sebelumnya.  

“Tugas kita masih banyak, untuk itu semangat kerja tak boleh kendor. Apapun rintangannya kita tidak boleh pasrah meski di tengah pandemi seperti sekarang ini,” tutur Safrudin Hanasi.

Lebih dari itu, masyarakat pun diharapkan ikut aktif dalam mengawasi kinerja anggota DPRD, bukan hanya kinerja, masyarakat juga diharapkan ikut mengawasi perilaku mereka dan jangan segan melaporkan pelanggaran yang dilakukan anggota dewan.

“Kami juga mengajak masyarakat ikut mengawasi kerja anggota DPRD, demi kualitas kinerja yang lebih baik untuk daerah,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar