Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Badrodin Tunjuk Kapolda Nahkodai Inkanas Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Rabu, 21 Maret 2018 | 14:54 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id- Ketua umum Institute Karate Nasional (INKANAS) Badrodin Haiti yang juga merupakan mantan Kapolri, mendatangi Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa Provinsi Gorontalo. Dalam rangka pelantikan Pengurus INKANAS Provinsi Gorontalo, Selasa (20/3).

Dalam kegiatan tersebut, Badrodin Mengukuhkan Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Rachmad Fudail sebagai Ketua umum pengurus INKANAS Provinsi Gorontalo. Kemudian, para Kapolres juga dilantik sebagai pimpinan cabang dari setiap wilayah Kabupaten dan Kota yang menjadi wilayah kerjanya.

BACA  Gubernur Gorontalo Pastikan Vaksin Siap Digunakan

Tak hanya itu, acara tersebut juga turut dihadiri para Bupati yang dipilih menjadi pembina pengurus INKANAS di daerahnya masing-masing. Struktur Organisasi baru ini diharapkan dapat lebih proaktif dalam memupuk atlit-atlit khususnya Karate di Provinsi Gorontalo.

Usai Kegiatan, Ketua umum PB INKANAS Badrodin Haiti saat diwawancarai awak media mengungkapkan bahwa Gorontalo diharapkan menjadi gudang bagi atlit-atlit Karate, yang mampu bersaing di tingkat Nasional bahkan sampai Internasional. “Tugas para pengurus baru ini, yakni mencari bibit-bibit atlit yang berbakat.

BACA  Kota Gorontalo Sudah Siap Beri Vaksin Covid-19

Supaya bisa dipromosi, untuk bisa kita maksimalkan prestasinya di level yang lebih tinggi,” ungkap Badrodin. Dirinya juga berharap agar pengurus baru ini bisa membuat turnamen-turnamen yang secara otomatis bisa memantik para atlit untuk berprestasi.

BACA  Keluarga Penjaga Rumah Dinas, Tolak Otopsi

Terpisah, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Rachmad Fudail mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini mereka akan membuat sebuah turnamen, untuk menjaring bibit-bibit atlit Karate. “Atlit di Gorontalo cukup banyak, dan peminat INKANAS sangat banyak,” ungkap Rachmad. DIa juga menegaskan bahwa pelatihan-pelatihan akan dilakukan, dari polsek-polsek hingga ke pusat. (TR-58/hg)


Komentar