Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bagikan Bantuan, Gubernur Temui Warga di Pelosok

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 9 Agustus 2020 | 08:09 WITA Tag:
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga yang dilewati saat offroad bareng IOF Gorontalo, Sabtu (08/08/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id,  GORONTALO – Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie offroad bersama anggota Indonesia Offroad Federation (IOF), Sabtu (8/8/2020). Selain itu, juga lebih memudahkan menjangkau warga di pelosok guna membagikan bantuan.

Offroad kali ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama anggota IOF, memilih start dari Rujab Gubernur. Sebelum start, anggota IOF dijamu sarapan pagi dan berfoto bersama sebelum menggelar petualangan alam pagi itu.

“Hari ini saya bersama teman teman offroder akan menjelajahi alam di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango. Kegiatan ini selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan juga untuk bakti sosial membagikan bahan pokok bersubsidi kepada warga,” ucap Gubernur Rusli.

BACA  Bangun RTH, Pemkab Gorontalo Percantik Wilayah Isimu

Rombongan memulai petualangan dengan tunggangannya di Desa Talumelito, Kecamatan Telaga dengan menelusuri sungai. Air yang deras dan bebatuan sungai yang cukup besar menyulitkan para offroader untuk menaklukannya.

Baru beberapa meter menelusuri sungai, tunggangan milik Alham Habibie, putra sulung gubernur mengalami bocor ban di bagian kanan belakang. Uniknya, proses mengganti ban tidak dilakukan dengan dongkrak. Offroader gotong royong mengangkat sisi mobil untuk membuka dan mengganti ban.

BACA  Sowan ke Bupati, Herman Walangadi Diminta Bantu Tuntaskan Program

Mobil hardtop long chassis milik Gubernur Rusli juga dua kali merasakan ganasnya alam di Kabupaten Gorontalo. Mobilnya kandas di tengah sungai dan harus ditarik dengan mobil lain. Begitu juga saat hendak naik dari sungai, mobilnya kembali kandas.

Petulangan dilanjutkan dengan menelusuri alam di Desa Meranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango. Rombongan sudah ditunggu dengan jamuan makan siang oleh Faisal Mohi, Ketua Komisi I DPRD Bone Bolango. Ia memiliki vila kecil dengan suasana alam perbukitan dan sungai yang menguji adrenalin peserta Offroad.

BACA  Wisata Alam Meranti  Layak Dijual ke Luar

Suasana kebersamaan juga terlihat saat satu persatu peserta mencoba keluar dari sungai. Gubernur Rusli yang sudah lebih dulu menaklukkan rintangan belum bersedia diajak untuk makan siang. Ketua IOF itu sabar menunggu semua rekannya berhasil keluar dari sungai.

Di lokasi, Rusli Habibie juga membagikan paket bantuan pangan bersubsidi kepada masyarakat secara gratis. Pemprov menyiapkan 100 paket untuk dibagikan kepada warga yang dilewati.(adv/rwf/hg)


Komentar