Rabu, 24 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahas Pariwisata Gorontalo, Gubernur Akan Temui Menparekraf

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 14 Februari 2021 | 06:05 WITA Tag: , , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Sandiaga Uno saat acara Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) dan Lamahu di Jakarta beberapa tahun lalu. Foto diambil sebelum pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berencana akan bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada tanggal 18 Februari 2021, itu dilakukan guna memaparkan kebutuhan dan potensi pariwisata daerah.

Menurut Rusli Habibie dirinya bersama dengan Sandiaga Uno sudah saling komunikasi dan nantinya akan bertemu pada tanggal 18 Februari 2021. Gubernur juga nantinyabakan mengajak para Bupati dan Walikota untuk memaparkan apa saja yang mrnjadi kebutuhan, permasalahan, maupun kendala khususnya menyangkut pariwisata.

BACA  Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Gorontalo Bakal Berlangsung Luring

Selain dukungan program dan anggaran, Rusli Habibie berharap Sandiaga Uno bisa datang dan mempromosikan pariwisata Gorontalo, karena layaknya seorang Menteri muda yang populer, kehadiran Sandiaga Uno dinilai dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

BACA  Pemda Kabgor Akan Sambut  Nelson-Hendra dengan Upacara Adat

“Terlebih, beliau bukan orang baru bagi warga Gorontalo. Bapaknya Razif Halik Uno merupakan putra asli daerah. Semoga kehadiran beliau nanti bisa berdampak pada pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah,”ujar Rusli Habibie.

Gubernur Rusli menambahkan, sektor pariwisata menjadi satu dari delapan program prioritas Pemprov Gorontalo. Berbagai upaya sudah dilakukan di antaranya dengan mengusulkan sejumlah destinasi wisata sebagai destinasi geopark serta memperbaiki infrastruktur dasar di beberapa lokasi wisata.

BACA  Dikawal Ketat, 2.320 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Pohuwato

Provinsi Gorontalo sendiri memiliki sejumlah destinasi yang tidak kalah dengan daerah lain. Ada taman laut Olele dengan keindahan bawah laut yang mempesona, keindahan Pulo Cinta, Pulau Saronde hingga wisata Hiu Paus yang lokasinya tidak jauh dari ibu kota.(adv/zul/hargo)


Komentar