Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahas Pembangunan Secaba, Gubernur Gorontalo Temui Dankodiklat

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 26 Januari 2022 | 06:05 Tag: ,
  Suasana pertemuan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan Dankodiklat, Letjen TNI AM Putranto, di markas Mako Kodiklat, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/01/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, BANDUNG – Guna membahas kelanjutan pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI di daerahnya, Gubernur Gorontalo  Rusli Habibie menemui Komandan Sekolah Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) Letnan Jenderal TNI AM Putranto, di markas Mako Kodiklat Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (24/01/2022). 

Sebelumnya antara Jenderal Putranto dan Rusli Habibie memiliki ikatan pertemanan yang telah lama terjalin. Beberapa kali pernah bertemu dan bahkan memiliki hobby yang sama yaitu Offroad. Kedekatan ini berlanjut dengan dukungan penuh Jenderal Putranto untuk pembangunan secaba Gorontalo. 

“Sama pak gubernur ini saya kenal baik. Untuk pembangunan secaba sudah lama kita bicarakan dan saya merasa sangat bangga dengan niat beliau untuk membangum sekolah pendidikan TNI di Gorontalo. Ini bisa memenuhi personil TNI AD yang ada di Gorontalo,”ungkap Letjen TNI AM Putranto. 

Lebih lanjut Jenderal bintang tiga ini mengemukakan harapannya, dimana kunjungan silaturahmi seperti ini dapat terjaga tidak hanya dalam berdinas, namun di luar kedinasan juga tetap terjalin. 

“Sekali lagi saya ucapkan selamat datang kepada pak gubernur, pak Danrem dan Forkopimda Gorontalo di Kodiklat AD. Selama ini kita sering bertemu tidak di markas saya, kita biasa bermain offroad, kali ini saya sekalian memperkenalkan jajaran prajurit saya,”tambah Letjen TNI AM Putranto. 

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Rusli Habibie.  Dirinya sangat bangga atas sambutan yang dilakukan oleh Komandan Kodiklat. Menurutnya baru kali ini berkesempatan untuk melihat langsung markas Kodiklat TNI AD yang sangat indah dan megah ini. 

“Kunjungan saya bersama rombongan disambut hangat oleh para jendral di Kodiklat. Seorang prajurit berpangkat jenderal, sangat baik hati tidak hanya kepada pemerintah namun juga kepada masyarakat sipil,”ungkap Rusli Habibie. 

Orang nomor satu di Gorontalo itu juga menambahkan bahwa dirinya membangun SPN dan selanjutnya Secaba TNI AD merupakan niat baik untuk masyarakat dan generasi muda kedepannya. Untuk itu dia berharap dukungan penuh dari Komandan Kodiklat. 

Sebagai informasi, kunjungan Rusli Habibie kali ini turut didampingi istri Idah Syahidah yang juga anggota DPR RI, Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf, serta sejumlah pimpinan OPD. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 67 times, 1 visits today)

Komentar